2.109 Personil Polri, Siap Amankan Unjuk Rasa Buruh Di DKI Jakarta

  • Bagikan

Jakarta- Polri siap mengawal dan mengamankan aksi unjuk rasa oleh Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) dan beberapa Elemen Massa di Wilayah Polda Metro Jaya, Senin (8/7/2024).

“Silahkan sampaikan aspirasi secara sejuk dan damai, tidak ada ujaran kebencian dan provokatif yang dapat mengganggu stabilitas Kamtibmas,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Ade Ary Syam Indradi.

Ade Ary juga mengimbau kepada para koordinator lapangan (korlap) dan orator untuk melakukan orasi secara santun dan tidak memprovokasi massa.

“Lakukan aksi unjuk rasa dengan damai, tidak memaksakan kehendak, tidak anarkis dan tidak merusak fasilitas umum, hormati dan hargai pengguna jalan yang lain yang akan melintas,” Katanya.

Baca Juga :  Datang Melayat ke Rumah Duka, Jokowi Ikut Salatkan Almarhumah Mooryati Soedibyo

Ade Ary juga mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan untuk menghindari kawasan tersebut dan mencari rute alternatif lain guna menghindari kepadatan lalu lintas.

“Kepada semua pihak untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban sehingga kegiatan aksi unjuk rasa nanti dapat berjalan dengan aman dan tertib,” ungkap Ade Ary.

Untuk rekayasa lalu lintas bersifat situasional melihat eskalasi di lapangan. “Apabila jumlah massa dan eskalasi meningkat maka diadakan penutupan jalan, namun apabila jumlah massa tidak banyak, lalin normal seperti biasa,” kata Ade Ary.

Selanjutnya Ade Ary menyebutkan bahwa pihaknya telah melibatkan sebanyak 2.109 personel untuk mengamankan aksi tersebut.

“Terdiri dari BKO Polda Metro Jaya sebanyak 1.133 personel dan Satgasres sebanyak 976 personel,” kata Ade Ary.

Baca Juga :  Kasum TNI Buka Rakornisku TNI Tahun 2024

Seluruh personel yang terlibat Pengamanan untuk selalu bertindak persuasif, tidak terprovokasi, mengedepankan negoisasi, pelayanan serta humanis. Tidak ada yang membawa senjata api. Layani saudara kita yang akan menyampaikan pendapatnya dengan tulus, ikhlas dan humanis.” Tutupnya.
( klikinfo.id / Red)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *