Adul Klarifikasi Isu Kesehatan: Bantah Glaukoma Hingga Buta

  • Bagikan
Komedian Adul baru-baru ini memberikan klarifikasi terkait isu yang beredar tentang dirinya yang dikabarkan mengidap penyakit glaukoma hingga menyebabkan kebutaan.
Komedian Adul baru-baru ini memberikan klarifikasi terkait isu yang beredar tentang dirinya yang dikabarkan mengidap penyakit glaukoma hingga menyebabkan kebutaan.

KLIKINFO.ID, JAKARTA – Komedian Adul baru-baru ini memberikan klarifikasi terkait isu yang beredar tentang dirinya yang dikabarkan mengidap penyakit glaukoma hingga menyebabkan kebutaan. Berita tersebut membuat banyak orang merasa khawatir dan sedih.

Berdasarkan berbagai sumber, glaukoma adalah penyakit mata yang menyerang saraf optik dan dapat mengakibatkan kebutaan permanen. Penyakit ini merupakan penyebab kebutaan kedua terbanyak di dunia setelah katarak.

Namun, Adul dengan tegas membantah rumor tersebut. Saat ditemui di studio Pagi Pagi Ambyar, Transmedia, Jakarta Selatan pada Kamis (20/6/2024), ia menyatakan bahwa dirinya dalam kondisi sehat dan tidak mengidap penyakit apa pun.

“Nggak ada apa-apa, nggak ada glaukoma apalagi sampai buta. Saya pakai kacamata pagi hari karena silau matahari saja, selebihnya sehat alhamdulillah,” ujarnya.

Baca Juga :  Ello Konfirmasi Jenis Kelamin Anak Kedua: Perempuan Lagi!

Adul juga menceritakan bahwa rumor ini bermula saat ia syuting bersama Komeng. “Waktu itu syuting sama Bang Komeng, dia nanya, ‘Lo sakit?’ Saya bilang nggak kok, siapa yang bilang sakit. Katanya Bang Komeng dengar dari YouTube,” jelas Adul.

Mengetahui kabar tersebut, Komeng menyarankan Adul untuk mendoakan orang yang menyebarkan informasi tersebut. “Bang Komeng bilang, ya sudah doakan saja semoga diberikan kebaikan,” tambah Adul sambil tersenyum.

Komedian Adul ditemui saat menghadiri acara konferensi pers peluncuran program ramadan Trans 7 di Menara Bank Mega, Tendean, Jakarta Selatan, Senin (14/05). Adul tergabung dalam program aacara Sahur Seger bersama Denny Cagur, Akbar dan Rina Nose.

Meskipun terkejut dengan berita yang menyebut dirinya mengidap glaukoma hingga buta, Adul memilih untuk tidak mempermasalahkan hal ini. “Nggak apa-apa biarin saja. Bang Pandji Pragiwaksono orang baik, sehat ya bang Panji,” ungkap Adul.

Sebelumnya, kabar mengenai kondisi kesehatan Adul ini disampaikan oleh Pandji Pragiwaksono saat berbincang dengan Kiky Saputri di sebuah tayangan YouTube. “Adul lagi kurang sehat, matanya nggak ngelihat sekarang,” kata Pandji. Mendengar hal ini, Kiky Saputri terkejut dan meminta maaf karena tidak mengetahui kondisi tersebut.

Baca Juga :  Amanda Manopo Mengklarifikasi Polemik Perubahan Penampilannya

Dengan klarifikasi ini, Adul berharap masyarakat tidak lagi khawatir dan tetap mendukungnya dalam karier komedi.

(Klikinfo.id/SN)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *