Alice Norin Ungkap Efek Samping Pasca Operasi Kanker Sarkoma di Singapura

  • Bagikan
Alice Norin Kanker
Alice Norin (Instagram)

KLIKINFO.ID, JAKARTAAlice Norin baru-baru ini membagikan kondisi kesehatannya pasca melakukan operasi laparoscopy untuk mengangkat sel ganas yang berada di rahimnya.

Melalui unggahannya, Alice Norin mengaku sempat merasakan efek samping pasca operasi tersebut seperti nyeri perut, mual-mual, hingga badan mudah lemas.

Dikutip redaksi Klikinfo.id, Jumat (23/2/2024). Alice Norin menyebut dirinya hanya terbaring dan tidak melakukan banyak aktivitas sambil menunggu pemulihan.

“Efek samping operasi laparoscopy yang aku rasain selain nyeri perut bekas operasi, mual hebat dan sepet banget lemesnya. Jadi, mau ngapa-ngapain enggak enak dan lebih banyak tiduran aja sih,” kata Alice Norin.

Bahkan Alice Norin menuturkan harus menahan rasa sakit sekaligus rindu kepada kedua putrinya yang ada di Indonesia. Meski begitu, ia bersyukur operasi yang dilakukan berjalan lancar dan mendapat dukungan dari keluarga kecilnya yang tak pernah henti.

Baca Juga :  Divonis Kanker Sarkoma, Alice Norin: Terima Kasih Buat Doanya

“Seminggu di Singapura rasanya enggak karu-karuan, super kangen sama anak-anak jadi sering banget video call. bersyukur banget mereka sangat perhatian dan selalu berusaha menghiburku,” ujar Alice Norin.

Alice Norin pun menyampaikan rasa bahagianya bisa keluar dari rumah sakit. Ia pun mendapat pesan dari sang dokter untuk terus menjaga diri dan jangan sampai kambuh kembali.

“Tapi aku harus tetap stay beberapa hari lagi di Singapura. Karena minggu depannya harus cek dokter kembali sekaligus ganti perban,” tandas Alice Norin.

Tak hanya itu, Sang dokter juga mengingatkan Alice Norin harus terus peka terhadap kondisi tubuh dan terus melakukan pemeriksaan reguler, meskipun sudah melakukan operasi pengangkatan sel ganas tersebut.

Baca Juga :  Raffi Ahmad Pamer Mobil Baru, Netizen: Bukan Hasil Timahkan?

“First of all, harus selalu dengarkan apa kata tubuhmu. Kalau ada yang enggak beres jangan diabaikan dan segera di cek,” tutur Alice Norin.

Wanita blasteran Norwegia ini juga berpesan untuk para followersnya agar selalu mendengarkan kondisi tubuh dan segera memeriksa kesehatan kalau merasa ada kejanggalan.

“Harus juga mencari second opinion supaya kalian bisa diberi pilihan dan memilih dengan hati yang tenang,” jelas Alice Norin.

Bintang film Psikopat ini juga menyarankan jika ingin melakukan operasi yang besar. Terlebih dahulu melakukan vaksin HPV dan Pap Smear juga untuk menghindari kanker serviks.

“Khususnya perempuan ya, harus regular check up pap smear supaya kalau memang ada sesuatu yang ganas bisa lebih cepat penangannya,” pungkas Alice Norin.

Baca Juga :  Alice Norin Idap Kanker Sarkoma, Rahimnya Harus Diangkat

“Untuk yang belum vaksin HPV untuk mencegah kanker serviks, please do. Salam sehat dan semangat buat semuanya,” tutupnya.

Sebagaimana diketahui, Alice Norin mengumumkan bahwa dirinya mengidap kanker sarkoma sejak Desember 2023 lalu, melalui akun Instagram pribadinya. Seperti diketahui, kanker sarkoma merupakan salah satu jenis kanker langka yang terdeteksi di otot rahim.

(Klikinfo.id/sha)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *