Andi Babas: Seniman Itu Harus Berkarya!

  • Bagikan
Andi Babas
Andi babas (Foto: Kapanlagi.com)

KLIKINFO.ID, JAKARTA – Sejatinya semua orang bisa menikmati seni dengan berbagai cara, namun tidak semua orang bisa menjadi pelaku seni atau seniman. Maka dari itu banyak orang yang memiliki cita-cita sebagai seniman.

Menurut Andi Babas seniman adalah orang yang menciptakan sebuah seni. Apalagi, seniman itu harus memiliki karya karena karya itu sifatnya abadi.

“Jadi, kalau buat gue sendiri sih. Gue seniman harus punya karya. Karena karya itu sifatnya abadi. Mau lu meninggal karya lu gak akan pernah meninggal. Makanya gue selalu bersemangat untuk berkarya,” Andi Babas, secara eksklusif, di kanal YouTube Klikinfo.id.

Andi Babas mengatakan seorang seniman tidak dapat bekerja dalam waktu cepat untuk menghasilkan karya yang indah. Ia juga menyebut tidak ada yang salah untuk cover sebelum menghasilkan karya sendiri.

Baca Juga :  Isyana Sarasvati Rilis Single Usai Alami Keguguran

“Tapi jujur gue gak ada masalah untuk yang cover. Gue pun pernah cover, itu buat gue proses. Entah lu mau nyari mood, nyari influence apa terserah buat gue gitu. Cuma kalau lu ngerasa lu seniman. Lu harus punya karya karena pride nya seorang seniman itu ada di sebuah karya,” jelas Andi Babas.

Bassis Boomerang Reload ini pun menegaskan jika ingin menjadi seorang seniman harus terus belajar mencari inspirasi untuk karyanya, dan menciptakan karya yang dapat dinikmati.

“Sekarang goal hidup lu apa? Kalau gue mikirnya itu. Gue anggep pribadi gue mau menjadi seniman. Gue harus punya karya itu aja sih. Kayak punya tanggung jawab terhadap diri gue sendiri gitu,” tandas Andi Babas.

Baca Juga :  Nikita Willy Umumkan Hamil Anak Kedua

Tak hanya itu, Andi Babas menyatakan di era sekarang ini, bahkan lebih mudah untuk menjadi seniman. Lantaran adanya komunitas-komunitas yang menjadi wadah untuk para calon seniman.

“Apalagi banyak yang punya komunitas. Itu bisa jadi jembatan sehingga gak berantakan lagi. Kayak gak bingung harus kemana karena udah ada wadahnya,” pungkasnya.

(Klikinfo.id/sha)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *