Anies Baswedan: Indonesia Harus Menjadi Rumah Bagi Penyandang Disabilitas

  • Bagikan
Anies Baswedan
Anies Baswedan (instagram/aniesbaswedan)

KLIKINFO.ID, JAKARTA – Anies Baswedan baru saja membagikan momen saat dirinya bertemu dengan komunitas disabilitas. Setelah menghadiri kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS) awal Februari lalu.

Melalui unggahannya di akun X @aniesbaswedan, ia mengaku telah menampung berbagai aspirasi hingga muncul gagasan bahwa negara perlu memperhatikan empat kelompok rentan.

Dikutip redaksi Klikinfo.id, Jumat (1/3/2024). Anies Baswedan menyampaikan sudah saatnya Indonesia menyadari harus menjadi rumah bagi penyandang disabilitas.

Baca Juga :  Pemeriksaan Heru Lelono oleh KPK Terkait Kasus Pencucian Uang

“Sudah saatnya negeri ini menyadari bahwa ini harus menjadi rumah bagi semua, rumah bagi sebagian dan ketika misalnya rumah bagi semua. Artinya rumah juga bagi para penyandang disabilitas,” katanya.

Anies Baswedan menjelaskan bahwa rumah itu merupakan tempat semua orang merasakan kebahagiaan, ketenangan, dan kebahagiaan. Untuk itu, ia menyebut Indonesia harus bisa menjadi rumah yang ramah bagi semua, termasuk penyandang disabilitas.

“Rumah itu adalah tempat dimana kita merasakan kenyamanan rumah dimana kita merasakan ketenangan, rumah dimana kita merasa kebahagiaan, itulah rumah,” ujarnya.

“Dan Indonesia harus bisa menjadi rumah yang ramah bagi semua, termasuk rumah yang ramah bagi penyandang disabilitas,” tambahnya.

Apalagi menurutnya, jika kelompok tersebut diperhatikan dengan baik oleh negara. Maka akan memiliki dampak positif untuk bangsa ini ke depan.

Baca Juga :  Kemenkes RI Targetkan Setiap Provinsi Punya Rumah Sakit Utama Layanan Kanker

Tak hanya itu, Anies Baswedan pun mengapresiasi atas solidaritas komunitas disabilitas yang luar biasa saling mendukung.

“Kami juga mengapresiasi bagaimana solidaritas teman disabilitas yang luar biasa, saling dukung topang support, kita saksikan rombongan orang baik yang membersamai perjuangan kita,” tandasnya.

Selain itu, Anies Baswedan menegaskan akan terus mengupayakan perubahan. Lantaran selain dengan proses demokrasi perubahan dapat dilakukan di berbagai aspek.

“Bismillah… Perjuangan kita masih jalan terus, kita usahakan perubahan dan harus kita jaga semangatnya, karena selain dengan proses demokrasi perubahan bisa dilakukan di berbagai aspek,” pungkas Anies Baswedan.

Unggahannya itu langsung disambut dengan komentar yang membangun dari netizen.

“Semangat abah dan teman-teman disabilitas lainnya… keep spread good vibes,” tulis netizen.

Baca Juga :  Pimpin Sertijab dan Pisah Sambut Wakapuspen TNI, Mayjen Nugraha Gumilar Bahas Keikhlasan

“Masya allah abah Anies kesempatan hadir bertemu dengan kaum disabilitas,” tambah netizen.

“Bismillah Pak Anies kita bersama-sama membangun Indonesia yang inklusif dan ramah untuk semua kelompok rentan,” tandas netizen lain.

(Klikinfo.id/sha)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *