Asri Welas Ungkap Kisah Pilu Anak Keduanya di YouTube Melaney Ricardo

  • Bagikan
Asri Welas Ungkap Kisah Pilu Anak Keduanya di YouTube Melaney Ricardo
Asri Welas Ungkap Kisah Pilu Anak Keduanya di YouTube Melaney Ricardo

KLIKINFO.ID, JAKARTA – Aktris Asri Welas baru-baru ini hadir sebagai bintang tamu di channel YouTube Melaney Ricardo. Dalam kesempatan tersebut, Asri banyak bercerita mengenai perjalanan kariernya serta kisah anak keduanya, Iban, yang mengidap katarak.

Asri mengungkapkan bahwa ia baru mengetahui kondisi katarak yang dialami anaknya ketika Iban berusia tiga bulan. Padahal, saat masih dalam kandungan, sudah terlihat adanya titik di mata Iban melalui pemeriksaan USG 4D, namun tidak ada penanganan lebih lanjut.

“Sebetulnya waktu pemeriksaan USG 4D saat masih dalam kandungan, sudah terlihat titik di mata anakku. Tapi dokter saat itu tidak memberikan informasi lebih lanjut,” ujar Asri Welas dikutip dari YouTube Melaney Ricardo.

Baca Juga :  Nagita Slavina Tampil Tanpa Hijab, Netizen Kecewa

Kondisi ini baru disadari Asri saat mereka berlibur di Jepang. Putra sulungnya, Rajwa Gilbram Ridha Rahardja, menyadari sesuatu yang aneh pada adiknya yang tidak berkedip saat diberikan tepuk tangan.

“Anak sulungku, Ibam, bilang, ‘Mom, adek pintar banget, kalau ditepuk tangan nggak ngedip.’ Waktu itu kami di Jepang, baru pulang dari Disneyland dan sedang senang-senangnya. Lalu saat disenter, terlihat ada blok putih di matanya,” tambah Asri.

Asri dan suaminya sangat terkejut mengetahui hal tersebut. Setelah kembali dari Jepang, mereka segera membawa Iban ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Anaknya kemudian diperiksa untuk mengetahui apakah ada infeksi Rubella atau Toksoplasmosis. “Dok, kalau selaput matanya dibuka, apakah dia bisa melihat?” tanya Asri pada dokter. Pemeriksaan lebih lanjut menunjukkan adanya sesuatu di mata Iban. Selain itu, juga dilakukan pemeriksaan apakah ada kebocoran pada jantung, karena katarak sering kali terkait dengan virus di tubuh. Ternyata, ditemukan adanya virus di gusi Iban.

Baca Juga :  Kontroversi Lagu Terbaru SID: Jerinx Marah, Nora Alexandra Dihujat oleh Oknum Fans

Asri menambahkan bahwa hingga kini Iban masih makan bubur meski sudah berusia enam tahun dan sedang belajar mengunyah. “Sekarang Iban sudah mulai mau mengunyah dan makan, giginya sudah tumbuh semua. Sebelumnya, giginya kuning semua dan seperti sariawan,” tandas Asri.

Perjuangan Asri dalam mengatasi kondisi kesehatan anaknya menjadi cerita yang menginspirasi banyak orang. Ia berharap pengalamannya ini bisa menjadi pelajaran bagi para orang tua untuk lebih waspada terhadap kondisi kesehatan anak-anak mereka.

(Klikinfo.id/SN)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *