Cara Penukaran Uang Baru Lebaran 2024 di BI

  • Bagikan
Foto Ilustrasi penukaran uang
Ilustrasi Gambar (Foto:indonesia.go.id)

KLIKINFO.ID, JAKARTA – Bank Indonesia (BI) mengumumkan bahwa mulai hari ini, Jumat (15/3/2024), hingga Minggu (7/4/2024), masyarakat dapat dengan mudah melakukan penukaran uang Rupiah di 4.264 titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Selain itu, BI juga menyediakan opsi tukar uang Rupiah melalui Layanan Kas Keliling di lokasi-lokasi strategis seperti pasar tradisional dan modern, serta Kas Keliling Susur Sungai di beberapa wilayah.

Di wilayah DKI Jakarta, BI bersama perbankan akan menggelar Layanan Penukaran Terpadu pada tanggal 28-31 Maret 2024 di Istora Senayan.

Sedangkan di daerah lainnya, kegiatan serupa akan dilaksanakan di stadion dan alun-alun kota.

Pada tanggal 2-5 April 2024, Bank Indonesia juga akan menambah lokasi layanan penukaran di jalur mudik melalui Program BI Peduli Mudik, dengan menempatkan layanan tersebut di rest area jalan tol serta hub transportasi seperti pelabuhan dan stasiun kereta.

Baca Juga :  Mewaspadai Potensi Kecelakaan di Jalan Tol Selama Arus Balik Lebaran 2024

Untuk menggunakan layanan penukaran uang Rupiah, termasuk melalui kas keliling (kecuali kas keliling Susur Sungai), layanan penukaran terpadu, dan BI Peduli Mudik, masyarakat diharapkan untuk melakukan pemesanan terlebih dahulu melalui Aplikasi PINTAR (Penukaran dan Tarik Uang Rupiah) yang dapat diakses melalui https://pintar.bi.go.id.

(klikinfo.id/SN)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *