Bola  

Chelsea vs Newcastle: The Blues Tetap Berjuang di Tengah Sanksi Pemerintah Inggris

Chelsea akan menghadapi Newcastle pada pekan ke-29 Liga Inggris 2021/2022 di Stamford Bridge, Minggu (13/3/2022) pukul 21:00 WIB.

Chelsea selalu menang dalam empat laga terakhirnya di Premier League. Wajar jika mereka percaya diri melihat laga ini.

Namun, The Blues tetap harus berhati-hati. Sebab, Newcastle sudah mulai bangkit. Newcastle tak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir. Itu membuat mereka kini berada di peringkat 14 setelah sebelumnya sempat berada di zona degradasi.

Bertindak sebagai tuan rumah, anak asuh Thomas Tuchel tentunya akan mengejar lima kemenangan berturut-turut. Sayangnya, di tengah penampilan yang cukup bagus tersebut, sejumlah pemain Chelsea dikabarkan telah berencana memutus kontrak mereka secara massal.

Sikap ini diambil karena klub dinilai tak memiliki kepastian masa depan, terkait hukuman pemerintah Inggris terhadap pemilik Chelsea, Roman Abramovich.

Taipan Rusia ini diketahui terkena sanksi tak boleh berkegiatan di Inggris karena dianggap dekat dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin.

Keputusan pemerintah Inggris ini diambil terkait invasi Rusia ke Ukraina.

Beberapa sponsor pun sudah menangguhkan kontrak mereka dengan juara Liga Champions itu, termasuk Tri.

The Blues saat ini berada di posisi ke-3 klasemen sementara Liga Inggris dengan meraih 56 poin dari 27 pertandingan. Chelsea terpaut 10 poin di belakang Liverpool di posisi kedua, dan 16 poin dengan Manchester City di puncak klasemen. (Hanif)

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *