Ciri-ciri Kurma Israel yang Dilarang Dibeli oleh MUI

  • Bagikan
Buah kurma di atas meja
Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah memboikot kurma yang berasal dari Israel

KLIKINFO.ID, JAKARTA – Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah memboikot kurma yang berasal dari Israel, dan sebagai konsumen yang sadar, penting bagi kita untuk memperhatikan beberapa hal berikut dalam mengenali produk tersebut:

  1. Perhatikan Label atau Kemasan
    Ketika membeli kurma, pastikan untuk membaca label dengan teliti. Biasanya, negara asal kurma akan dicantumkan di kemasan. Namun, perlu diingat bahwa terkadang label bisa membingungkan atau tidak jelas, sehingga perlu kewaspadaan ekstra.
  2. Cek Nomor Batch atau Kode Produksi
    Beberapa produk memiliki nomor batch atau kode produksi yang dapat memberikan petunjuk tentang asal produk tersebut. Jika Anda menemukan nomor batch atau kode produksi yang menunjukkan asal Israel (misalnya kode 729), sebaiknya hindari produk tersebut.
  3. Lakukan Penelusuran Tambahan
    Selalu lakukan riset tambahan tentang merek atau produsen kurma yang Anda minati. Telusuri informasi tentang rantai pasokan mereka dan apakah ada keterkaitan dengan produsen di Israel. Jika ada indikasi bahwa mereka mendapatkan pasokan dari Israel, lebih baik hindari produk tersebut.
  4. Konsultasikan dengan Penjual
    Jika Anda masih ragu tentang asal-usul kurma yang akan Anda beli, jangan ragu untuk bertanya kepada penjual atau distributor. Mereka mungkin dapat memberikan informasi tambahan yang membantu Anda membuat keputusan yang tepat.
  5. Ikuti Rekomendasi dari MUI
    MUI sering memberikan daftar produk yang diboikot karena berasal dari Israel. Pastikan untuk memperhatikan rekomendasi atau daftar tersebut agar tidak membeli produk yang tidak sesuai dengan nilai dan keyakinan Anda.
Baca Juga :  Mabes TNI Selenggarakan Ceramah Rohani Peringati Tahun Baru Islam 1446 H

Dengan memperhatikan tips di atas dan melakukan riset yang teliti, Anda dapat menghindari kurma yang berasal dari Israel dan tetap setia pada prinsip-prinsip Anda.

Kurma merupakan buah yang memiliki nilai sejarah dan kesehatan yang tinggi.

Selain menjadi camilan yang lezat, kurma juga kaya akan serat, vitamin, dan mineral yang penting untuk kesehatan tubuh.

Dengan mengetahui asal produk yang Anda konsumsi, Anda dapat menjaga kesehatan dan juga mendukung nilai-nilai yang Anda yakini.

(Klikinfo.id/SN)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *