Coklat Telur Kinder Surprise Ditarik dari Inggris Terkait Dugaan Wabah Salmonella

Perusahaan pembuat cokelat, Ferrero menarik beberapa batch telur Kinder Surprise di Inggris karena kaitannya dengan salmonella, kata Food Standards Agency (FSA).

Dalam peringatan, FSA mengatakan: Ini berhubungan dengan hubungan potensial dengan wabah salmonella. Beberapa dari kasus ini adalah anak kecil.

Investigasi yang dipimpin oleh UK Health Security Agency (UKHSA), Public Health Scotland, Public Health Wales and Public Health Agency Northern Ireland menemukan hubungan antara kasus keracunan salmonella yang dilaporkan di Inggris dan telur Kinder.

Produk yang terpengaruh adalah 20g telur atau tiga bungkus telur dengan tanggal terbaik sebelum antara 11 Juli dan 7 Oktober 2022.

Sebagai tindakan pencegahan, Ferrero telah menarik produk tersebut dan orang-orang disarankan untuk tidak memakannya. FSA mengatakan semua telur itu diproduksi di pabrik yang sama. Produk Ferrero lainnya diperkirakan tidak terpengaruh.

Siapa pun yang telah membeli produk dalam rentang tanggal yang ditentukan dapat menghubungi departemen layanan konsumen Ferrero di consumer.uk@ferrero.com atau dengan menelepon 0330 053 8943 untuk mendapatkan pengembalian dana penuh.

Gejala salmonella termasuk diare, kram perut, mual, muntah dan demam. Sementara sebagian besar kasus sembuh dalam beberapa hari, gejalanya bisa parah dan menyebabkan masuk rumah sakit, terutama pada anak yang sangat muda dan mereka yang memiliki sistem kekebalan yang lemah.

Tina Potter, kepala insiden FSA, mengatakan: Kami menyambut baik pendekatan pencegahan yang diambil oleh Ferrero dan menyarankan konsumen untuk tidak memakan produk apa pun yang tercantum dalam peringatan FSA. Sangat penting bagi konsumen untuk mengikuti saran ini untuk menghindari risiko sakit akibat keracunan salmonella.

“Kami tahu bahwa produk khusus ini populer di kalangan anak kecil, terutama menjelang Paskah, jadi kami akan mendesak orang tua dan wali anak-anak untuk memeriksa apakah ada produk yang sudah ada di rumah mereka yang terpengaruh oleh penarikan ini,” ujar Tina Potter.

“Bisnis makanan yang terlibat telah secara sukarela melakukan penarikan dan penarikan produk ini dan kami bekerja sama dengan mereka dan otoritas kompeten mereka untuk mengidentifikasi penyebab pasti wabah ini,” sambung Tina Potter.

Dr Lesley Larkin dari UKHSA mengatakan: Siapa pun yang khawatir memiliki gejala salmonellosis harus menghubungi dokter umum mereka atau menghubungi NHS 111.

“Salmonella dapat menyebar dari orang ke orang, jadi siapa pun yang terkena dampak harus mematuhi protocol kebersihan yang baik seperti mencuci tangan secara menyeluruh setelah menggunakan kamar mandi dan menghindari memegang makanan untuk orang lain jika memungkinkan, jika Anda memiliki gejala.” (Ghariza/rvn)

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *