Denny Sumargo Tegaskan Tidak Menjadi Mualaf

  • Bagikan
Denny Sumargo Tegaskan Tidak Menjadi Mualaf
Denny Sumargo Tegaskan Tidak Menjadi Mualaf

KLIKINFO.ID, JAKARTA – Denny Sumargo menepis isu bahwa dirinya telah menjadi mualaf. Pria yang akrab disapa Densu ini menegaskan bahwa pandangan tersebut muncul dari komentar warganet terhadap sejumlah konten bernuansa Islam yang sering ia buat.

Densu menyikapi dengan tenang komentar netizen yang menyebutnya akan menjadi mualaf.

Ia menilai bahwa banyak warganet yang peduli padanya sehingga turut berkomentar tentang aspek keyakinannya.

“Netizen, mereka itu saya tahu sayang banget sama saya, terutama teman-teman dari komunitas muslim,” kata Denny Sumargo saat berbicara di kanal YouTube Need A Talk milik Atta Halilintar, Kamis (26/6/2024).

Lebih lanjut, mantan pebasket profesional ini menjelaskan alasan di balik seringnya ia membuat konten bernuansa Islam dengan busana syar’i.

Baca Juga :  Dituding Pelakor, ini Penjelasan Asila Maisa

Menurutnya, itu hanya kebutuhan konten semata.

“Untuk konten saja. Kadang-kadang kalau tamu atau suasananya bernuansa muslim, saya juga pakai peci,” ujarnya.

“Saya sudah diskusi dengan ustadz Khalid, apakah ini menyinggung atau tidak. Dan tanggapannya positif. Saya menghormati, tidak ada maksud untuk memanfaatkan,” tambahnya.

Suami Olivia Alan ini juga mengakui bahwa dirinya mendapatkan pendapatan dari konten bertema Islam.

“Banyak yang bertanya, ‘Bang, ini jualan agama terus. Kalau nggak jual konten agama nggak cuan’. Saya setuju. Karena memang ada pendapatan dari konten agama, meskipun tidak semua,” katanya.

Selain dari segi pendapatan, Densu juga melihat bahwa konten agama banyak diminati masyarakat.

Tujuannya, menurut Densu, adalah untuk memberikan edukasi dan menambah pengetahuan orang tentang Islam, sehingga ia bisa bersikap dengan baik di depan teman-teman muslimnya.

Baca Juga :  Pernah dighosting Maxime Bouttier Luna Maya Nangis!

“Mengapa saya buat konten agama? Karena konten agama disukai banyak orang. Tujuannya untuk memberikan edukasi tambahan jika mereka ingin mengambilnya,” jelasnya.

“Ketiga, saya juga bisa mendapat pengetahuan tambahan tentang bagaimana muslim itu sendiri dan bagaimana saya harus bersikap kepada teman muslim. Jadi, rasa toleransi saya meningkat. Hingga akhirnya saya tidak melihat muslim sebagai musuh,” tandasnya.

(Klikinfo.id/SN)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *