Direstui Jadi Seniman, Andi Babas Sampai Cium Kaki Bokap

  • Bagikan
Andi Babas
Andi Babas (Foto: Kapanlagi.com)

KLIKINFO.ID, JAKARTA – Andi Babas eks Vokalis yang sekarang menjadi Bassis Band Boomerang. Ternyata memiliki cerita yang unik saat terjun ke dunia musik Tanah Air, hingga ada arti dibalik nama belakangnya itu.

Siapa sangka musisi ternama ini memang sudah memiliki cita-cita sebagai seorang seniman. Namun, sang ayah berharap anaknya ini bisa menjadi Abdi Negara. Lantaran dari latar belakang keluarganya s belum ada seorang pun yang bekerja di Instansi Pemerintahan.

“Mau jadi seniman, di ketawain gue. Karena di keluarga gue gak ada memang turunan seniman. Jadi darah seni itu gue ditularkan sama tetangga gue. Tapi orangnya sudah meninggal, Al Fatihah buat Muhyidin,” tutur Andi Babas, secara eksklusif, di kanal YouTube Klikinfo.id.

Harapan sang ayah itu pun dipatahkan oleh Andi Babas. Pasalnya, ia sudah sangat mencintai pekerjaan di bidang seni. Menariknya, Bassis Boomerang itu tertarik menjadi seorang seniman karena terpengaruh dari tetangganya.

Baca Juga :  Ternyata Sahara Band Ikut Andil dalam Pembentukan Band Wong, Hingga Masuk Top Chart

“Gue ditularin sama dia (tetangganya) gue bilang sama bokap mau jadi seniman, terus ditanya sama bokap ‘emang lu bisa apaan?’ penasaran dong pasti. Gue main bass Pak, gue udah jiper banget dalam hati ‘diusir gue nih, dicoret dari kakak gue nih,” kata Andi Babas.

Dengan pengakuannya itu, Andi Babas mengaku kaget saat mendapat jawaban dari ayahnya itu. Bagaimana tidak, ia sudah berpikir buruk bahwa sang ayah akan memarahinya yang bercita-cita menjadi seorang seniman.

“Oh lu main bass berapa duit? wah gayung bersambut ternyata,” ujar Andi Babas menirukan pernyataan sang ayah.

“Ternyata di luar ekspektasi gua, langsung ditanya berapa duit. Gue diem. mau minta yang mahal gak enak, maksudnya yang sesuai aja. Kebetulan ada studio tempat gue latihan deket rumah. Emang udah jodohnya kali ya, sampe yang punya studio nawarin bass. Waktu itu masih ratusan ribu, masih murah,” tambahnya.

Baca Juga :  Tengku Dewi Akui Mantap Ceraikan Andrew Andika

Mendapat persetujuan dari sang ayah, Andi Babas pun diberikan uang untuk membeli bass untuk menunjang karirnya sebelum masuk industri musik yang lebih jauh.

“Akhirnya gue dikasih uang beli bass deh, oh gila gue cium kaki bokap gue. Itu bener-bener di luar ekspektasi gue banget, disitulah gue main bass,” imbuh Andi Babas.

Di sisi lain, Andi Babas menjelaskan asal muasal nama belakang nya itu. Ternyata namanya itu tercetus karena nama panggilannya sama dengan temannya, dan uniknya terdapat arti yang lucu dari nama Babas tersebut.

“Cerita yang temen gue itu, dia bilang ‘tapi lu gak boleh main bas lu nyanyi aja ya’. Menariknya panggilan sehari-hari gue kan Bule, sampe yang ngajak gue namanya Bule juga. Kita mikir-mikir lucu-lucuan gitu,” jelas Andi Babas.

Baca Juga :  Mikha Tambayong Tuliskan Ucapan Manis untuk Deva Mahenra di Instagram

“Masa kita kalau keluarin album namanya sama-sama Bule kan ga lucu. Tercetuslah itu nama Babas, artinya bekas pemain bass. Kurang lebih kayak gitu sih,” sambungnya.

Sebagai informasi, Andi Babas merupakan vokalis Boomerang sejak (2014-2020), dan saat ini dia menjadi bassis Boomerang. Boomerang adalah grup musik rock dari Surabaya yang dibentuk oleh John Paul Ivan. Resmi berdiri pada 8 Mei 1991.

Pada tahun 2022, Boomerang hadir kembali di dunia musik Tanah Air setelah wafatnya sang bassis, Hubert Henry Limahelu. Dengan memakai nama “Boomerang Reload”, makna dari penggunaan nama “Reload” diartikan sebagai “diisi kembali”.

Formasi Boomerang sekarang yaitu, John Paul Ivan (gitaris), Farid Martin (drummer), dan Andi Babas (Bassis).

(Klikinfo.id/Red)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *