Dua Lipa Siap Hadapi Risiko Akibat Membela Palestina

  • Bagikan
Dua Lipa Siap Hadapi Risiko Akibat Membela Palestina
Dua Lipa Siap Hadapi Risiko Akibat Membela Palestina.

KLIKINFO.ID, JAKARTA – Dua Lipa Bintang Inggris keturunan Lebanon tersebut menyadari bahwa mendukung Palestina adalah keputusan besar karena dia akan menghadapi reaksi keras.

“Keputusan ini selalu akan memancing reaksi keras dan opini beragam. Saya mempertimbangkannya dengan baik, karena pada akhirnya, saya percaya ini untuk kebaikan yang lebih besar. Jadi, saya siap menerima konsekuensinya,” katanya. Pada Mei 2024, Dua menunjukkan dukungannya untuk Palestina dengan mengunggah ulang grafik dari grup Artists4Ceasefire, disertai tagar #AllEyesOnRafah, yang trending setelah pemboman Israel di kota Gaza.

“Membakar anak-anak hidup-hidup tidak pernah bisa dibenarkan. Seluruh dunia sedang bergerak untuk menghentikan genosida Israel. Tolong tunjukkan solidaritas Anda untuk Gaza,” tulis mantan kekasih Anwar Hadid tersebut di Instagram.

Baca Juga :  Bingung Cari Makan, Irwan Chandra: Saya Udah Gak Punya Duit

Dua Lipa juga termasuk di antara selebritas yang membentuk grup Artists4Ceasefire. Mereka bersama-sama menulis surat terbuka untuk Presiden AS, Joe Biden.

“Kami bersatu sebagai seniman dan advokat, tetapi yang terpenting sebagai manusia yang menyaksikan kehilangan nyawa yang menghancurkan dan kengerian yang terus berlanjut di Israel dan Palestina.

Kami meminta Anda sebagai Presiden Amerika Serikat, dan Kongres AS untuk menyerukan de-eskalasi dan gencatan senjata segera di Gaza dan Israel sebelum nyawa lainnya melayang,” tulis surat terbuka tersebut.

“Kami mendesak pemerintahan Anda, Kongres, dan semua pemimpin dunia untuk menghormati semua nyawa di Tanah Suci dan menyerukan serta memfasilitasi gencatan senjata tanpa penundaan – penghentian pemboman di Gaza, dan pembebasan sandera secara aman,” lanjut surat itu.

Baca Juga :  Alice Norin Ungkap Efek Samping Pasca Operasi Kanker Sarkoma di Singapura

“Kami percaya bahwa Amerika Serikat dapat memainkan peran diplomatik penting dalam mengakhiri penderitaan ini, dan kami juga menyuarakan pendapat kami kepada Kongres AS, UNICEF, Doctors Without Borders, Komite Internasional Palang Merah, dan banyak pihak lainnya. Menyelamatkan nyawa adalah keharusan moral. Sesuai dengan semangat UNICEF, ‘belas kasih – dan hukum internasional – harus diutamakan,” kata mereka.

“Kami menolak menceritakan kepada generasi mendatang tentang diamnya kami, bahwa kami hanya berdiam diri dan tidak melakukan apa-apa. Seperti yang disampaikan oleh Kepala Bantuan Darurat Martin Griffiths kepada UN News, ‘Sejarah sedang menyaksikan’,” tutup surat terbuka tersebut.

Selebriti lain yang turut menandatangani surat terbuka ini termasuk Jennifer Lopez, Rachel McAdams, Rosario Dawson, Bradley Cooper, Lupita Nyong’o, dan masih banyak lagi.

Baca Juga :  Pedangdut Pamela Safitri Angkat Bicara Soal Tuduhan Korupsi dan Pencucian Uang

(Klikinfo.id/SN)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *