Enzy Storia Hadapi Tantangan Mencari Bahan Masakan Selama Menjadi Koki di Luar Negeri

  • Bagikan
Enzy Storia Hadapi Tantangan Mencari Bahan Masakan Selama Menjadi Koki di Luar Negeri

KLIKINFO.ID, JAKARTA – Enzy Storia kini telah kembali ke Jakarta setelah sebelumnya menetap bersama suaminya di Washington D.C, Amerika Serikat. Selama tiga tahun ke depan, Enzy Storia akan menetap di Indonesia.

Selama tujuh bulan tinggal di Washington D.C, Enzy mengikuti suaminya yang bertugas sebagai juru bicara di KBRI. Enzy bercerita bahwa dirinya sering memasak makanan Indonesia karena rindu dengan cita rasa khas tanah air.


“Masakan Indonesia itu tidak perlu diragukan lagi. Selama tujuh bulan tinggal di D.C., saya sering memasak di rumah. Yang paling saya rindukan adalah masakan Indonesia,” ujar Enzy saat berbincang dengan Indra Herlambang di acara pembukaan toko Skechers di Senayan City, Jakarta, Jumat, 21 Juni 2024.

Baca Juga :  Sebut Rizky Irmansyah Arogan, Nikita Mirzani Punya Bukti

Enzy mengaku, soto ayam adalah salah satu masakan yang pertama kali ia pelajari. Namun, ia merasa bangga ketika berhasil memasak rawon, terutama karena tantangan mendapatkan kluwek di Washington D.C.
“Saya bangga sekali saat berhasil membuat rawon, mengingat betapa sulitnya mendapatkan kluwek di sana,” jelas Enzy.

Walaupun kesulitan mendapatkan kluwek, Enzy bersyukur dibantu oleh rekan-rekan Dharma Wanita di KBRI yang memberinya bumbu instan pengganti kluwek untuk membuat rawon.
“Kami menggunakan bumbu yang mirip dengan kluwek berkat bantuan ibu-ibu di sana,” tambahnya.

Setelah kembali ke Indonesia dan akan menetap selama tiga tahun, Enzy mengaku lebih suka membeli makanan daripada memasak sendiri.


“Di sana hampir setiap hari saya masak, tapi di sini tentu lebih sering beli. Masakan Indonesia di sana enak sekali karena sulit didapat,” ujarnya.

Baca Juga :  Ruben Onsu Akui Sudah Lebih Satu Tahun Tak Tegur Sapa Dengan Sang Adik

Mengenai makanan favoritnya, Enzy menyebut soto ayam sebagai makanan yang paling ia sukai. Ia juga berencana untuk mencoba berbagai soto ayam dari berbagai daerah di Indonesia.


“Soto ayam dari setiap daerah itu berbeda-beda, jadi saya suka mencobanya semua,” tutup Enzy.

(Klikinfo.id/SN)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *