Erick Thohir Tepis Tudingan Sirkuit Mandalika Mangkrak

  • Bagikan
Erick Thohir Tepis Tudingan Sirkuit Mandalika Mangkrak
Erick Thohir Tepis Tudingan Sirkuit Mandalika Mangkrak

KLIKINFO.ID, JAKARTA – Sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat (NTB) terus menjadi pusat perhatian dengan banyaknya event besar yang digelar. Dalam waktu dekat, sirkuit ini akan menjadi tuan rumah Asia Road Racing Championship (ARRC) pada 26-28 Juli 2024 dan MotoGP pada 27-28 September 2024.

Menteri BUMN, Erick Thohir, menyatakan bahwa penyelenggaraan MotoGP tahun ini merupakan yang ketiga dari kontrak 10 tahun. “Ini adalah MotoGP ketiga dari kontrak 10 tahun. Perjalanan MotoGP yang ketiga ini sangat berkesan.

Jika kita ingat, tiga hingga empat tahun lalu, pada tahun 2020, tidak terpikirkan kita akan memiliki sirkuit sebaik ini,” ungkap Erick dalam acara Press Briefing ARRC 2024 dan MotoGP 2024 di Jakarta, Jumat (21/6/2024).

Baca Juga :  Erick Thohir Konsolidasi Perusahaan Pelat Merah

Erick juga menekankan bahwa Sirkuit Mandalika tidak terbengkalai seperti yang sempat dikhawatirkan. Sirkuit ini berhasil menyelenggarakan 240 event dalam setahun. “Sebelumnya banyak yang bilang sirkuit ini akan mangkrak dan tidak berguna.

Namun, sekarang sudah ada 240 event. Ini menunjukkan bahwa sirkuit ini bisa menghidupi perawatannya sendiri. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran di InJourney,” tambahnya.

Dony Oskaria, Direktur Utama InJourney, juga menyampaikan kebanggaannya atas pemanfaatan sirkuit selama 240 hari dalam setahun. Menurutnya, pencapaian ini sangat luar biasa dan menunjukkan bahwa Sirkuit Mandalika sudah menjadi salah satu destinasi utama.

“Ini adalah prestasi luar biasa dari tim ITDC dan MGPA. Dalam waktu tiga tahun, kami berhasil menjadikan sirkuit ini sebagai destinasi utama dengan tingkat hunian yang tinggi,” ujarnya.

Baca Juga :  Erick Thohir Ajak Pemilik Burj Khalifa Berwisata di Indonesia

Selain itu, Dony membantah anggapan bahwa Sirkuit Mandalika akan mati. Ia menegaskan bahwa sirkuit ini telah sekelas dengan Sirkuit Silverstone.

“Banyak yang bertanya dan bahkan mengatakan bahwa Sirkuit Mandalika akan mati. Namun, kenyataannya sirkuit ini sudah setara dengan Silverstone, dengan pemanfaatan 240 hari dalam setahun,” jelasnya.

Erick Thohir Tepis Tudingan Sirkuit Mandalika Mangkrak
Erick Thohir Tepis Tudingan Sirkuit Mandalika Mangkrak

Ari Respati, Direktur Utama PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (ITDC), berharap perputaran uang dari kedua event besar tersebut bisa mencapai Rp 4 triliun.

“Kami berharap dari tahun ini bisa ada perputaran uang yang sama seperti tahun pertama. Total perputaran uang di seluruh Indonesia diharapkan mencapai Rp 4 triliun, dengan sekitar Rp 600 miliar berputar di daerah,” tutupnya.

Baca Juga :  Felicia Tissue Dituding Dugem Sambil Mabuk: Receh, Hoaks

Dengan berbagai event besar yang terus digelar, Sirkuit Mandalika menunjukkan eksistensinya sebagai pusat event balap internasional di Indonesia.

(Klikinfo.id/SN)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *