Liga Champions: Penalti De Jong Bawa PSV ke Hasil Imbang Dengan Dortmund

  • Bagikan
Penalti De Jong bawa PSV ke Hasil Imbang Dengan Dortmund di Liga Champions Babak 16
Dortmund VS PSV Eindhoven (Instagram)

KLIKINFO.ID – Donyell Malen menunjukkan kemampuan mencetak golnya dengan mencetak gol luar biasa melawan mantan timnya, tetapi penalti pada paruh kedua dari Luuk de Jong menghasilkan hasil imbang 1-1 untuk PSV Eindhoven dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions mereka melawan Borussia Dortmund di Philips Stadion pada hari Selasa.

Malen, seorang internasional Belanda, melepaskan tembakan keras dari sudut yang sulit setelah 24 menit. Meskipun demikian, tim tuan rumah, PSV Eindhoven, berhasil menciptakan peluang yang lebih menjanjikan dan akhirnya memanfaatkannya ketika Luuk de Jong mengubah penalti, yang diberikan atas pelanggaran yang dilakukan oleh bek Dortmund, Mats Hummels.

Gol penting ini memperpanjang rekor tak terkalahkan PSV di kandang menjadi 31 pertandingan di semua kompetisi.

Baca Juga :  Liga Champions, Real Madrid Melaju ke Perempat Final

Hasil pertandingan meninggalkan keseluruhan pertandingan dengan seimbang, dengan leg kembali dijadwalkan di Dortmund pada 13 Maret.

Merefleksikan pertandingan tersebut, Hummels menyatakan kekecewaannya, mengatakan, “Kami seharusnya membawa ketenangan yang jauh lebih banyak ke dalam permainan. Kami terlalu terpengaruh oleh atmosfer yang memanas.

Saya melihat Eindhoven yang sangat bisa dikalahkan hari ini.” Dia mengakui perlunya perbaikan dalam kepemilikan bola mereka, mengungkapkan keyakinan bahwa penampilan yang lebih baik dalam pertandingan kandang mereka akan menghasilkan kemajuan.

Partisipasi PSV dalam babak gugur Liga Champions ini menandai yang pertama dalam delapan musim, dengan harapan mencapai perempat final untuk pertama kalinya sejak musim 2006-07.

Meskipun ada peluang yang terlewatkan oleh Malik Tillman di tepi kotak penalti, Dortmund berhasil unggul dengan tembakan spektakuler dari Malen, yang menghabiskan empat tahun sukses di PSV sebelum pindah ke Bundesliga pada tahun 2021.

Baca Juga :  Lisandro Martinez Kembali Dibekap Cedera, Man United Harap-harap Cemas Tatap Laga ke Depan

Di awal babak kedua, PSV diberikan penalti oleh wasit Srdjan Jovanovic ketika Hummels menyentuh Tillman.

Meskipun bek tersebut berhasil menyentuh bola sebelum melakukan kontak dengan Tillman, VAR mengonfirmasi keputusan di lapangan, membuat para tamu kecewa.

De Jong dengan mudah menyelesaikan dari jarak 12 yard untuk menciptakan sejarah kecil bagi klub, karena dengan melakukannya, ia melampaui Ruud van Nistelrooy sebagai pencetak gol terbanyak PSV di Liga Champions dengan sembilan gol.

(Klikinfo.id/sn)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *