Kekalahan 4-2 Gagalkan AC Milan Raih Posisi Kedua Liga Serie A

  • Bagikan
Oliver Giroud Merayakan Gol
Squad AC Milan (Instagram)

Klikinfo.id – Hasil Liga Seri A terkini, usaha AC Milan untuk meraih posisi kedua terkendala pada hari Minggu ketika mereka menelan kekalahan 4-2 dari Monza yang berada di tengah-tengah klasemen.

Rintangan ini datang setelah Milan kehilangan seorang pemain pada awal babak kedua, menghancurkan harapannya untuk melampaui Juventus yang berada di posisi kedua.

Meskipun baru-baru ini meraih kemenangan atas Stade Rennais di Liga Europa, di mana mereka meraih kemenangan 3-0 di kandang, rekor tak terkalahkan Milan dalam sembilan pertandingan Serie A terhenti dengan kekalahan ini.

Matteo Pessina dan Dany Mota membawa Monza unggul di babak pertama, tetapi Milan bangkit di babak kedua melalui gol-gol pemain pengganti Olivier Giroud dan Christian Pulisic.

Baca Juga :  Comeback, Kylian Mbappe dan Kawan-Kawan Hajar Barcelona 4-1

Namun, gol-gol dari Warren Bondo dan Lorenzo Colombo di menit-menit akhir memastikan tiga poin bagi tuan rumah.

Titik balik bagi Milan terjadi pada menit ke-52 ketika Luka Jovic mendapatkan kartu merah karena pelanggaran keras terhadap kapten Monza, Pessina.

Wasit, setelah berkonsultasi dengan layar VAR, membatalkan keputusan awal untuk hanya memberikan kartu kuning kepada penyerang Serbia itu, meninggalkan Milan dengan 10 pemain.

Pelatih kepala Milan, Stefano Pioli, mengakui kesalahan timnya, menyatakan, “Kami membuat kesalahan yang merusak pertandingan.

Saat Anda kebobolan empat gol, terasa aneh untuk mengatakan bahwa babak pertama kami bagus, tetapi itulah kenyataannya.”

Pioli menyesali kesulitan bermain dengan kekurangan jumlah pemain dan menekankan perlunya tim untuk bertahan lebih baik.

Baca Juga :  Inter Milan Gempur Salernitana 4-0: La Beneamata Makin Kuat di Puncak Klasemen Liga Italia

Meskipun mengalami kemunduran, Milan tetap berada di posisi ketiga dalam klasemen dengan 52 poin, tertinggal dua poin dari Juventus dan 11 poin dari Inter Milan.

Pioli menyatakan kekecewaan namun menekankan pentingnya belajar dari kekalahan yang menyakitkan.

“Kami berhenti setelah rentetan tak terkalahkan yang panjang di Serie A posisi ketiga belum kokoh, dan posisi kedua juga tidak begitu jauh,” tambahnya.

(Klikinfo.id/sn)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *