Jumlah Kekayaan Harvey Moeis, Ditaksir Lebih dari Miliaran

  • Bagikan
Harvey Moeis, suami Sandra Dewi ini ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi tata niaga komoditas timah
Harvey Moeis, suami Sandra Dewi ini ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi tata niaga komoditas timah. (Foto: Instagram)

KLIKINFO.ID, JAKARTA – Harvey Moeis, suami dari aktris ternama Sandra Dewi, kini tengah berada dalam sorotan publik atas keterlibatannya dalam kasus korupsi timah.

Bersama dengan sejumlah tersangka lainnya, Harvey diduga terlibat dalam praktik korupsi yang merugikan negara, khususnya terkait dengan tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk selama periode 2015-2022.

Dikenal sebagai seorang pengusaha sukses dengan beragam bisnis di bawah namanya, Harvey Moeis memiliki sejumlah aset yang mengesankan.

Salah satunya adalah perannya sebagai Presiden Komisaris PT Multi Harapan Utama, serta kepemilikan saham sebesar 18,17 persen di PT ABM Investama Tbk (ABMM) dengan nilai mencapai Rp2 triliun.

Baca Juga :  Inara Rusli Patah Hati Lihat Kedua Putranya Dirawat Bersamaan

Selain itu, ia juga memiliki investasi saham di beberapa perusahaan pertambangan batubara lainnya, seperti PT Refined Bangka Tin, CV Venus Inti Perkasa, PT Tinindo Inter Nusa, PT Sariwiguna Bina Sentosa, dan PT Stanindo Inti Perkasa.

Meskipun jumlah kekayaan Harvey Moeis tidak dapat dipastikan secara pasti, namun dari jejak karirnya, kepemilikan saham, serta aset-aset lain yang dimilikinya, jelas terlihat bahwa kekayaannya mencapai angka yang fantastis, bahkan bisa mencapai miliaran Rupiah.

Sebagai seorang anak dari keluarga konglomerat, Harvey Moeis sudah dikenal dengan istilah “old money”. Orang tuanya, Irma Silviani dan Hayong Moeis, adalah pasangan konglomerat ternama di Indonesia. Meskipun begitu, Harvey sendiri jarang mengumbar kehidupan pribadinya, sehingga tidak banyak yang diketahui tentang latar belakangnya.

Baca Juga :  Dituding Jadi Korban Prank Kurnia Meiga, Ini Kata Melaney Ricardo

Namun, seiring dengan terungkapnya keterlibatannya dalam kasus korupsi timah, citra Harvey Moeis sebagai seorang pengusaha sukses tercoreng. Bersama dengan tersangka lainnya, ia diduga telah menyebabkan kerugian negara yang cukup besar, diperkirakan mencapai Rp271,06 triliun.

(klikinfo.id/SN)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *