Keanu AGL Tuai Protes Diduga Rasis Terhadap Warga Rohingya

  • Bagikan
Keanu AGL Tuai Protes Diduga Rasis terhadap Warga Rohingya
Keanu AGL Tuai Protes Diduga Rasis terhadap Warga Rohingya

KLIKINFO.ID, JAKARTA – Keanu Angelo, yang lebih dikenal sebagai Keanu AGL, sedang menjadi perbincangan hangat di media sosial X. Hal ini disebabkan oleh ucapannya yang dianggap rasis terhadap warga Rohingya.

Dalam unggahan Instagram Story pribadinya, Keanu bercerita bahwa ia sedang berada di sebuah klinik kecantikan untuk menjalani perawatan ketiak.

“Buat treatment ketek Rohingya aku, karena gak bisa sekali datang ini udah seminggu dari kemarin yang ketek gua kegelian ini mau treatment yang sama di hari ini,” ucap Keanu dalam video di Instagram Story @keanuagl, yang kemudian dibagikan ulang oleh akun X @herricahyadi, Jumat (5/7/2024).

Tak berhenti di situ, Keanu AGL juga meminta doa agar ketiaknya tidak seperti warga Rohingya, yang mungkin ia maksudkan adalah memiliki kulit gelap.

Baca Juga :  Kelas!! Ini Jawaban Denny Sumargo Saat Ditawari Anies Baswedan Jadi Gubernur Jakarta

“Pokoknya doain ya guys, biar ketek aku gak Rohingya,” tambah Keanu AGL.

Video tersebut langsung menuai protes dari netizen. Salah satunya adalah akun X Herriy Cahyadi, yang membuat thread untuk meluapkan kekecewaannya terhadap selebgram tersebut.

“Tadinya iseng buka IG ini orang kayaknya lucu. Ga nyangka, lihat story-nya agak syok dia nyebut ‘ketek Rohingya’. Sy coba dengar, sy yakin ga salah dengar,” tulis akun X Herriy Cahyadi.

Herriy mengaku heran mengapa orang dengan sikap rasis seperti itu bisa menjadi figur publik dan seakan dinormalisasi.

“Manusia rasis yang mendehumanisasi bangsa lain begini kok bisa lolos di publik? Apa kini rasisme sudah jadi normal?” ungkap Herriy Cahyadi.

Baca Juga :  Cerita Awkarin: Diancam Driver Ojek Daring

“Dia berulang kali menyebut Rohingya untuk mendeskripsikan ketiaknya. Ini di story berikutnya. Saya paham maksudnya. Tapi merasa jijik untuk mengetik karena sejahat itu manusia ini menggunakan term ‘Rohingya’ untuk itu. Serius saya tanya, apa sudah senormal untuk rasisme dilakukan,” tambahnya.

Setelah mendapat protes, Keanu pun menghapus konten tersebut dan meminta maaf kepada akun Herriy Cahyadi.

“Akun Keanu minta maaf ke saya dan menghapus story-story tersebut. Saya bilang minta maaf jangan ke saya, karena bukan saya yang terdehumanisasi: tapi minta maaf ke orang-orang Rohingya,” jelas Herriy Cahyadi.

Thread tersebut juga mendapat banyak tanggapan dari netizen lain yang sepakat bahwa konten berbau rasis harus dilaporkan.

Baca Juga :  Gosip Hoaks Tersebar Luas, Amanda Manopo Murka!

“Kudu direport manusia-manusia begini mah nyampah doank postnya,” celetuk @sha***.

“Selebgram tuh lama-lama seenak jidat ya,” kata @dio***.

“Keanu ini model- Marshel, nempel ke seleb kaya terus, lakuin apa aja asal dibayarin. Emang dia pernah cerita kol di podcast, targetnya dia musti terkenal, makanya ndompleng seleb dia. Ngomong kasar dia anggap lucu, rasisme dia anggap sepele. Cancel him is a must,” sindir @kam***.

(Klikinfo.id/SN)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *