Khatam Alquran 30 Juz, Will Smith: Sungguh Memukau

  • Bagikan
Will Smith, bintang film Hollywood yang dikenal dengan kharismanya, baru-baru ini mengungkapkan bahwa ia telah menyelesaikan membaca 30 juz Alquran selama bulan Ramadhan tahun lalu.
Will Smith, bintang film Hollywood yang dikenal dengan kharismanya, baru-baru ini mengungkapkan bahwa ia telah menyelesaikan membaca 30 juz Alquran selama bulan Ramadhan tahun lalu.

KLIKINFO.ID, JAKARTA – Will Smith, bintang film Hollywood yang dikenal dengan kharismanya, baru-baru ini mengungkapkan bahwa ia telah menyelesaikan membaca 30 juz Alquran selama bulan Ramadhan tahun lalu.

Dalam pernyataannya kepada jurnalis Mesir yang dikutip oleh Daily Sabah pada Rabu (20/3/2024), Smith menegaskan kekagumannya terhadap kesederhanaan dan kejelasan Alquran yang membuatnya sulit untuk terjerumus dalam kesalahpahaman.

“Kesederhanaan dan kejelasan Alquran sungguh memikat hati saya. Sulit untuk tidak merasakan semangat membacanya,” ujar Smith.

Smith juga mengungkapkan kekagumannya terhadap keindahan dan ketelitian isi Alquran yang membuatnya semakin termotivasi untuk menyelesaikannya.

Ia juga terkejut menemukan bahwa Alquran memiliki persamaan cerita dengan kitab suci lainnya seperti Taurat dalam Yudaisme dan Alkitab dalam Kristen.

Baca Juga :  Dominasi Pertandingan, Dinar Candy Hajar Ayu Aulia

“Alquran, seperti sebuah cerita yang berkesinambungan dengan kitab suci lainnya. Ini sungguh memukau saya, terutama dalam pemahaman kisah Abraham yang berpisah dengan Ishak dan Ismail,” tambahnya.

Smith mengakui bahwa awalnya ia tidak sepenuhnya memahami cerita tentang Abraham, namun melalui pembacaan Alquran, ia menemukan pemahaman yang lebih dalam akan hubungan antara cerita tersebut dengan kitab suci lainnya.

Namun, perjalanan spiritual Smith tidak terlepas dari kontroversi yang pernah ia alami, termasuk insiden menampar Chris Rock di panggung Oscar dua tahun lalu.

Insiden tersebut membuatnya kembali mempertimbangkan spiritualitasnya dalam menghadapi tantangan yang dihadapinya.

Akibat tindakan kontroversial tersebut, Motion Pictures Academy mengambil tindakan dengan melarang Smith untuk menghadiri acara Oscar atau acara akademi lainnya selama 10 tahun.

Baca Juga :  Kondisi Terkini Parto Patrio Usai Jalani Operasi

Namun, Smith mengaku menyesal atas tindakannya tersebut dan telah meminta maaf kepada Rock dalam sebuah pernyataan resmi setelah penyelenggaraan Oscar.

“Pada saat itu, saya tidak sadar akan tindakan saya. Saya mengakui kesalahan saya dan meminta maaf kepada Chris Rock serta semua pihak yang terlibat,” ungkap Smith.

Dengan perjalanan spiritualnya yang semakin mendalam, Will Smith menunjukkan bahwa kecintaannya pada Alquran tidak hanya memberinya kedamaian batin, tetapi juga membantunya dalam menyelesaikan konflik dan tantangan yang dihadapinya dalam kehidupan.

(klikinfo.id/SN)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *