Kiky Saputri Kehilangan Anak Pertama Akibat Keguguran

  • Bagikan
Perasaan duka yang mendalam tengah menyelimuti hati dari pasangan komika terkenal, Kiky Saputri dan suaminya, Muhammad Khairi.
Perasaan duka yang mendalam tengah menyelimuti hati dari pasangan komika terkenal, Kiky Saputri dan suaminya, Muhammad Khairi.

KLIKINFO.ID, JAKARTA – Perasaan duka yang mendalam tengah menyelimuti hati dari pasangan komika terkenal, Kiky Saputri dan suaminya, Muhammad Khairi.

Mereka baru saja mengalami kehilangan yang sangat menyakitkan, yaitu keguguran pada usia kehamilan 10 minggu.

Keguguran yang menimpa Kiky Saputri disebabkan oleh kista yang tumbuh di luar rahim. Kista tersebut terus berkembang hingga mencapai ukuran 5,1 sentimeter dan telah merusak rahim sang komika. Akibatnya, selain kista yang harus diangkat, ovarium kiri Kiky juga harus disingkirkan.

Menurut Muhammad Khairi yang dikutip oleh klikinfo.id di instagram resmi Kiky Saputri pada Senin (18/3/2024), kondisi ovarium kiri Kiky sudah terbungkus oleh kista dan telah menggerogoti jaringan sekitarnya, sehingga harus segera diangkat melalui prosedur medis.

Baca Juga :  Jessica Mila Melahirkan Anak Pertama

Tentu saja, Kiky sangat terpukul oleh kejadian ini. Selain harus menghadapi kenyataan kehilangan calon anak, ia juga harus bertahan dengan rasa sakit yang sangat mengganggu, bahkan 10 kali lipat lebih sakit daripada menstruasi biasa.

“Kami harus kehilangan anak, dan sekarang aku harus melepaskan ovarium kiri juga. Meskipun dokter mengatakan ovarium kananku masih dalam kondisi baik,” ungkap Kiky Saputri sambil berlinang air mata.

Kesedihan yang dirasakan oleh Kiky tidak terhingga. Ia merasa menyesal karena merasa kurang menjaga diri dan janinnya dengan baik.

Kiky mengakui bahwa kebiasaannya makan sembarangan dan kurang istirahat menjadi faktor yang mempengaruhi kejadian ini.

“Saya merasa bersalah karena tidak mampu menjaga diri dengan baik, mungkin saya makan sembarangan dan tidak cukup istirahat,” tambah Kiky Saputri.

Baca Juga :  Telantarkan Kucing Peliharaan, Okin: Gue Gak Tinggal Di Rumah Itu

Jika ia diberikan kesempatan untuk memutar waktu, Kiky berjanji akan lebih memperhatikan kesehatan dirinya dan janinnya dengan lebih baik lagi.

“Saya sangat menyesal, jika bisa kembali ke masa lalu, saya akan lebih berhati-hati,” tutur Kiky Saputri.

Meskipun begitu, Kiky menyadari bahwa mungkin ini adalah pembelajaran berharga baginya. Pengalaman yang pahit ini akan menjadi cambuk bagi dirinya untuk lebih memperhatikan kesehatan dan gaya hidupnya di masa mendatang.

(klikinfo.id/SN)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *