Lamine Yamal Bantu Spanyol ke Final Euro 2024 Usai Kalahkan Prancis 2-1

  • Bagikan
Lamine Yamal
Harapan pemuda Barcelona, Lamine Yamal, untuk merayakan ulang tahun ke-17 di Jerman terwujud setelah membantu Spanyol melaju ke final Euro 2024

KLIKINFO.ID, MUNICH – Harapan pemuda Barcelona, Lamine Yamal, untuk merayakan ulang tahun ke-17 di Jerman terwujud setelah membantu Spanyol melaju ke final Euro 2024 dengan kemenangan 2-1 atas Prancis di semifinal.

Pada pertandingan di Munich, Rabu (10/7) dinihari WIB, Spanyol tertinggal lebih dulu akibat gol Randal Kolo Muani di menit ke-8. Namun, Lamine Yamal menyamakan kedudukan lewat tembakan jarak jauh di menit ke-21.

Gol tersebut menjadikannya pencetak gol termuda di Piala Eropa (16 tahun 362 hari) dan meningkatkan moral La Furia Roja. Empat menit kemudian, Spanyol berbalik unggul melalui gol Dani Olmo yang membentur Jules Kounde.

Kemenangan ini membawa Spanyol ke final yang akan digelar di Berlin pada Minggu (14/7) mendatang. Di laga tersebut, Yamal akan genap berusia 17 tahun sehari sebelumnya.

Baca Juga :  Pertamina NRE Ajak Mahasiswa Universitas Pertamina Kuasai Kompetensi Green Skills

Yamal gembira bisa merayakan ulang tahunnya dengan Spanyol masih bertahan di Piala Eropa 2024. Ia bertekad menyelesaikan perjalanan dengan memenangkan trofi.

“Tadinya yang terpenting adalah lolos ke final, tapi kini yang terpenting adalah meraih trofi,” ujar Yamal kepada stasiun televisi La 1, dikutip The Athletic.

“Kami sempat kesulitan, tak ada yang menduga akan kebobolan secepat itu. Saya mengambil bola dan tak memikirkan hal itu. Saya mencoba mencetak gol, dan saya amat senang.”

“Saya hanya mencoba menikmatinya dan membantu tim menang. Jika itu terjadi pada saya, maka saya amat senang, begitu juga dengan kemenangan ini.”

“Target saya adalah bisa merayakan ulang tahun saya di sini, di Jerman. Dan saya senang akan merayakannya bersama rekan setim,” jelas Yamal.

Baca Juga :  Erick Thohir Dorong Timnas U-23 untuk Capai Olimpiade

Spanyol masih menunggu hasil pertandingan antara Belanda dan Inggris yang akan digelar pada Kamis (11/7) pukul 02.00 WIB. Pemenang dari duel tersebut akan menjadi lawan mereka di final.

(Klikinfo.id/SN)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *