Kartika Putri Sedih, Lihat Komentar Kejam dari Haters soal Penyakitnya

  • Bagikan
Kartika Putri background Kembang
Kartika Putri (instagram/kartikaputriworld)

KLIKINFO.ID, JAKARTA – Belum lama ini Kartika Putri mengabarkan dirinya sempat mengidap Steven Johnson Syndrome sehingga membuat wajahnya dipenuhi luka melepuh.

Melalui postingannya di Instagram @kartikaputriworld, ia membagikan kabar terkait dengan kondisi kesehatannya. Tampak bekas lukanya mulai memudar dari waktu ke waktu. Setelah melakukan pengobatan di Singapura.

Dikutip redaksi Klikinfo.id, Jumat (1/3). Kartika Putri mengaku bersyukur bisa kembali sehat seperti sedia kala.

“Masyaallah tabarakallah. Alhamdulilah, aku sudah sehat lagi. Semangat ya semua yang sedang berjuang melawan penyakit apapun. Kita harus selalu happy dan berprasangka baik sama Allah,” tulisnya.

Namun sayangnya, Kartika Putri mengatakan kerap kali mendapat komentar kejam dari para netizen mengenai penyakitnya. Lantaran luka yang ada di wajahnya itu selalu dikaitkan dengan azab dari perilakunya.

Baca Juga :  Akhirnya, Kiki Amalia Spill Nama dan Paras Anak Pertamanya

Ia menyebut dirinya merasa sedih melihat komentar-komentar negatif terus berdatangan di tengah kondisinya tertimpa penyakit yang cukup parah.

“Sempet sedih sih kok ada orang-orang jahat yang tega berkomentar kejam di saat manusia lain sedang diuji dengan penyakitnya,” ujarnya.

Terus-menerus menghadapi berbagai komentar kejam dari para netizen. Ia menuturkan dirinya tak bisa menanggapi terlalu banyak. Ia menyampaikan hanya mencoba untuk bersabar dan tidak mau pikirannya dipenuhi dengan hal yang negatif.

“Ya itu lah kehidupan gak semua orang punya empati dan nurani. Jadi, yang bisa kita lakukan hanya bersabar, ikhlas, mendoakan, dan memaafkan, biar hati dan pikiran kita tetap bersih dan sehat,” jelas Kartika Putri.

Baca Juga :  Selvi Kitty Resmi Bercerai Dengan Rangga Ilham Suseno

Terkait Penyakit Steven Johnson Syndrome

Tak hanya itu, Kartika Putri juga menyemangati para pengikutnya yang tengah berjuang melawan penyakit apapun. Menurutnya, saat sedang sakit jangan biarkan pikiran terpengaruh dengan hal-hal buruk. Pasalnya, hal itu dapat berpengaruh juga bagi kesehatan.

“Pokoknya jangan hiraukan omongan orang yang tidak baik, doa-doa buruk gak akan dikabulkan,” pungkas Kartika Putri.

“Jadi fokus sama diri kita dan kehidupan kita. Selebihnya minta sama Allah yang jaga. Sakit dan sehat itu Haknya Allah jalani semua nikmatnya dengan iman dan takwa Insyaallah indah banget,” tutupnya.

Sebelumnya, Kartika Putri sempat membagikan foto yang memperlihatkan luka melepuh di bagian tubuhnya seperti wajah, lidah, dan langit-langit mulutnya. Ternyata kondisi tersebut merupakan efek dari sering mengonsumsi obat pain killer.

Baca Juga :  Nyoblos ke TPS, Nia Ramadhani: Baru Ini Ngikutin Berita Pilpres

Bahkan Kartika Putri juga mengungkapkan dirinya memiliki penyakit autoimun yang sudah diidapnya selama lima tahun. Dengan begitu, efek dari obat pain killer menyerang balik tubuhnya. Kondisi tersebut membuat dirinya langsung terbang ke Singapura untuk menjalankan pengobatan.

(Klikinfo.id/sha)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *