Megan Domani Menjalani Debut sebagai Pengisi Suara Film Animasi

  • Bagikan
Megan Domani kini menjajal kemampuannya sebagai pengisi suara. Adik Bryan Domani ini pertama kali mengisi suara untuk film animasi Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet.
Megan Domani kini menjajal kemampuannya sebagai pengisi suara. Adik Bryan Domani ini pertama kali mengisi suara untuk film animasi Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet.

KLIKINFO,ID, JAKARTA – Megan Domani kini menjajal kemampuannya sebagai pengisi suara. Adik Bryan Domani ini pertama kali mengisi suara untuk film animasi Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet. Dalam debutnya sebagai pengisi suara, Megan Domani awalnya sempat merasa gugup.

Hal ini terjadi karena saat itu dirinya masih baru dalam dunia seni peran, sehingga merasa cemas berada dalam satu ruangan yang sama dengan aktor-aktor senior yang sudah lebih berpengalaman. Pengisian suara ini sebenarnya dilakukan lima tahun lalu, namun filmnya baru dirilis tahun ini.

“Rasanya cukup menantang, karena ini film animasi pertamaku, dan waktu itu aku masih 16 tahun, pengalaman belum banyak. Aku bersama pemain yang sudah senior, jadi sangat deg-degan. Tapi, Alhamdulillah semuanya berjalan lancar,” ungkap Megan Domani saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

Baca Juga :  Resmi Menikah, Rizky Febian Langsung Pamer Foto Pakai Cincin Nikah

Ia juga hanya mengandalkan suaranya untuk mendalami karakter Susi yang diperankannya. Menurutnya, menghidupkan karakter tanpa gerakan, hanya dengan suara, bukanlah hal yang mudah. Hal ini sangat berbeda dengan akting di depan kamera yang biasa ia lakukan.

Oleh karena itu, mereka dilatih agar terbiasa menghadirkan suara-suara yang biasanya muncul secara refleks dalam kehidupan sehari-hari, sehingga terdengar lebih natural.

“Gugupnya karena kita jadi sangat fokus pada suara kita, bagaimana kita membawa karakter hanya dengan suara,” jelasnya.

Beruntung, proses pengisian suara berjalan dengan lancar. Ketika dihadapkan dengan mikrofon untuk mengisi suara, adik Bryan Domani ini langsung fokus untuk ‘berekspresi’ dengan suaranya. Megan Domani membayangkan situasi yang akan terjadi dalam visual yang disuguhkan untuk menyesuaikan dengan suara yang akan dikeluarkannya.

Baca Juga :  Lelang Gitar Eross Candra Berhasil Kumpulkan Donasi Rp125 Juta untuk Gaza

“Kami semua berada dalam satu ruangan, melakukan adegan secara bersamaan dalam satu ruangan, tetapi kami tidak berhadapan, melainkan bersebelahan dengan setiap orang dihadapkan pada mikrofon. Jadi, kami harus berimajinasi sendiri,” tutupnya.

(Klikinfo.id/SN)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *