Nasdem Belum Tentukan Dukungan untuk Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024

  • Bagikan
Ahmad Ali, Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, mengaku belum mengetahui apakah partainya akan mendukung Anies Baswedan pada Pilkada Jakarta 2024.
Ahmad Ali, Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, mengaku belum mengetahui apakah partainya akan mendukung Anies Baswedan pada Pilkada Jakarta 2024.

KLIKINFO.ID, JAKARTA – Ahmad Ali, Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, mengaku belum mengetahui apakah partainya akan mendukung Anies Baswedan pada Pilkada Jakarta 2024.

Ali menegaskan bahwa keputusan akhir mengenai arah politik Nasdem pada Pilkada Jakarta 2024, termasuk kemungkinan mendukung Anies, berada di tangan Ketua Umum Surya Paloh.

“Hanya Allah dan Surya Paloh yang tahu,” ujar Ahmad Ali kepada wartawan usai menghadiri Rakernas Partai Amanat Nasional (PAN) di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Sabtu (29/6/2024).

Menurut Ali, hingga saat ini, Partai Nasdem belum mengeluarkan rekomendasi terkait Pilkada Jakarta 2024. Partai tersebut masih mempertimbangkan hasil survei dan identitas kandidat sebagai parameter dalam menentukan dukungan.

Baca Juga :  PDIP Usulkan Anies Baswedan Cagub Jakarta, Ini Kata Ahok

“Sampai hari ini Nasdem belum mengeluarkan rekomendasi itu untuk DKI, jadi sedang diskusi dengan parpol,” tambahnya.

Diketahui, Anies Baswedan telah mendapatkan dukungan untuk maju pada Pilkada Jakarta 2024 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

PKS mencalonkan Anies bersama dengan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Sohibul Iman, sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta.

Namun, PKS membutuhkan koalisi dengan partai politik lain untuk memenuhi ambang batas pencalonan gubernur dan wakil gubernur, karena PKS hanya memiliki 18 kursi di DPRD DKI Jakarta, sementara syarat pencalonan adalah 22 kursi.

Sementara itu, pengurus PDI Perjuangan dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di tingkat Jakarta telah mengusulkan untuk mendukung Anies, namun keputusan resmi dari pengurus pusat masih belum ada.

Baca Juga :  Dukung Marshel Widianto Masuk Politik, Cesen Curhat Titik Terendah

(Klikinfo.id/SN)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *