Panduan Belanja di Amazon untuk Pembelian Produk Internasional

  • Bagikan
Berbelanja di Amazon menjadi pilihan banyak orang untuk mendapatkan produk luar negeri. Platform ini menawarkan beragam barang, mulai dari buku, pakaian, makanan, elektronik, hingga berbagai produk lainnya.
Berbelanja di Amazon menjadi pilihan banyak orang untuk mendapatkan produk luar negeri. Platform ini menawarkan beragam barang, mulai dari buku, pakaian, makanan, elektronik, hingga berbagai produk lainnya.

KLIKINFO.ID, JAKARTA – Berbelanja di Amazon menjadi pilihan banyak orang untuk mendapatkan produk luar negeri. Platform ini menawarkan beragam barang, mulai dari buku, pakaian, makanan, elektronik, hingga berbagai produk lainnya.

Amazon kini telah menyediakan fitur pengubahan mata uang, memungkinkan pengguna untuk bertransaksi dengan mata uang rupiah. Bagi yang ingin mengetahui langkah-langkah belanja di Amazon, simak penjelasan berikut yang dirangkum dari artikel How To Tekno.

Menurut laman britannica.com, Amazon adalah perusahaan internet raksasa yang menjual buku, musik, film, perlengkapan rumah tangga, elektronik, mainan, dan masih banyak lagi. Perusahaan multinasional Amerika ini didirikan oleh Jeff Bezos pada tahun 1994. Metode pembayaran di Amazon mencakup kartu kredit atau debit, Amazon gift card, PayPal, dan transfer bank Amerika Serikat. Namun, pastikan kartu debit dan kredit yang Anda gunakan berlogo Visa atau Mastercard.

Baca Juga :  Berapa Banyak Tubuh Kita Membutuhkan Air?

Berikut panduan belanja di Amazon dari laman techboomers.com:

  1. Masuk ke Akun Amazon
    Buka www.amazon.com di browser web Anda dan login dengan email dan kata sandi akun. Klik ‘Masuk’ setelah memasukkan informasi akun.
  2. Cari Melalui Departemen
    Cari barang yang diinginkan dengan mengarahkan mouse ke ‘Departments’, pilih ‘Home, Garden, and Tools’, lalu klik ‘Kitchen and Dining’.
  3. Temukan Kategori Tertentu
    Pilih kategori tertentu dari barang yang ingin Anda beli sesuai preferensi.
  4. Lihat dan Pilih Item
    Setelah memilih kategori, akan muncul daftar barang yang tersedia. Anda bisa mempersempit pencarian dengan opsi di sisi kiri layar, seperti warna, merek, ulasan pelanggan, kisaran harga, dan penjual.
  5. Tambahkan Item ke Troli
    Setelah menemukan produk yang diinginkan, pilih jumlah barang di menu drop-down bertanda “QTY” dan klik ‘Tambahkan ke Troli’.
  6. Pembayaran dan Alamat Pengiriman
    Jika sudah siap membeli, klik ‘Lanjutkan ke Pembayaran’. Pilih atau buat alamat pengiriman baru jika belum ada.
  7. Lihat dan Konfirmasi Ringkasan Pesanan
    Periksa ringkasan pesanan di sebelah kiri layar dan pilih jenis pengiriman di sebelah kanan. Kecepatan pengiriman biasanya mempengaruhi biaya. Klik ‘Lanjutkan’ setelah memilih.
  8. Pilih Metode Pembayaran
    Pilih metode pembayaran yang diinginkan. Jika menggunakan kartu kredit, tambahkan kartu baru dengan langkah berikut:
  • Klik ‘Kartu Kredit atau Debit’
  • Isi ‘Nama di Kartu’ dan ‘Nomor Kartu’
  • Pilih ‘Tanggal Kedaluwarsa’
  • Klik ‘Tambahkan Kartu’ untuk menambahkan kartu sebagai opsi pembayaran
  • Klik ‘Lanjutkan’
  1. Konfirmasi dan Lakukan Pemesanan
    Tinjau pesanan dan lakukan perubahan terakhir jika diperlukan. Klik ‘Tempatkan Pesanan’ jika sudah sesuai. Anda akan menerima konfirmasi melalui email.
Baca Juga :  9 Strategi Efektif Membangun Kepercayaan Diri pada Anak Pemalu

Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, Anda dapat dengan mudah berbelanja produk luar negeri di Amazon.

(Klikinfo.id/SN)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *