Penutupan Mobile Training Team Kader Pelatih PPS Betako Merpati Putih, Pangdam Jaya: Bangkitkan Kesadaran Bela Negara

Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI, Mohamad Hasan sekaligus Ketua Umum Perguruan Pencak Silat (PPS), Beladiri Tangan Kosong (Betako) menutup acara Mobile Training Team (MTT) kader pelatih PPS Betako Satpur dan Banpur Jajaran Kodam Jaya, bertempat di Lapangan Jayakarta, Makodam Jaya, pada Selasa (12/9/2023).

Dalam sambutannya, Pangdam Jaya mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam acara MTT kader pelatih PPS Betako Merpati Putih. Lantaran ia menyebut para peserta sangat antusias dalam mengikuti rangkaian acara itu yang dilaksanakan selama 1 bulan.

“Terima kasih kepada seluruh peserta MTT kader pelatih PPS Betako Merpati Putih. Karena telah menunjukkan kesungguhannya dalam mengikuti dan menyerap semua materi pelajaran yang diberikan oleh pelatih selama satu bulan lebih dari tanggal 4 Agustus-12 September 2023,” kata Pangdam Jaya, dalam sambutannya, Selasa (12/9).

Menurutnya, setiap peluang kesempatan yang terbuka itu untuk memberdayakan prajurit dan potensi pertahanan melalui kegiatan yang bernilai positif sehingga dapat direspon dengan sigap.

“Tentu kita akan sepakat semakin tinggi minat dalam rangka olah pengembangan diri secara fisik dan non fisik. Maka akan mendukung terwujudnya ketahanan nasional dan membangkitkan kesadaran bela negara,” ujar Pangdam Jaya.

Dengan adanya kegiatan tersebut, Pangdam Jaya mengajak semua pihak untuk terus bekerjasama, bekerja keras, dan cerdas serta bahu membahu guna mempopulerkan budaya Indonesia, khususnya olah raga Pencak Silat Merpati Putih.

“Kami mengajak semua pihak untuk terus bekerjasama, bekerja keras dan cerdas serta bahu membahu untuk mempopulerkan, mengembangkan dan meningkatkan prestasi olah raga Pencak Silat Betako Merpati Putih sesuai dengan Motto, yakni ‘Sinergi Meraih Prestasi dan Jatidiri’,” tandas Pangdam Jaya.

Ahli Waris, Nehemia Nuhdi Setiawan juga menyampaikan rasa bangga terkait Merpati Putih yang bisa diterima di jajaran Kodam Jaya dan TNI AD. Ia juga menitipkan ilmu Perguruan yang selalu mengabdi dan beraktivitas kepada negara dan bangsa Republik Indonesia.

“Serta berdiri tegak lurus kepada NKRI dan Pancasila, membantu keamanan Jakarta dengan melalui Merpati Putih di bawah satu komando kepemimpinan Mayjen TNI Mohamad Hasan, dan tularkan MP untuk hal-hal yang membangun Indonesia,” pungkasnya.

Sebagai informasi, acara penutupan MTT turut menampilkan demonstrasi gerakan massal Merpati Putih dan pemukulan benda keras. Serta penerimaan sertifikat terbaik kepada Serda Rizky Arya Ponco B Satuan Yonif Mekanis 203/AK, Serda Abu Mansur Satuan Brigif Mekanis 1 PIK/JS, Serda Arifin Satuan Yonkav 7/PS,  Serda Mohammad Imaduddin Satuan Denzipur 3/ATD dan Serda Herena Brain Kbarek Satuan Yonzipur 11/DW dilanjutkan dengan foto bersama.

 

(sha)

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *