Piala Asia: Kini Saatnya Qatar Juara Piala Asia 2023, Lupakan Hasil Buruk Piala Dunia 2022

  • Bagikan
Timnas Qatar
Timnas Qatar

Klikinfo.id, Jakarta – Sebuah pencapaian luar biasa buat Timnas Qatar yang bisa melaju ke final Piala Asia 2023. Ya, apalagi jika ditilik bagaimana mereka hancur lebur saat Piala Dunia 2022 lalu.

Walau bertindak sebagai tuan rumah, Qatar tak mampu berbicara banyak di kancah kompetisi empat tahunan itu. Namun, suasananya kini berbeda, The Maroons mengaku sekarang sudah lebih berpengalaman dan punya potensi menjadi jawara di Piala Asia 2023..

Sebagai catatan, di babak semifinal Piala Asia 2023, Qatar sukses memenangi laga 3-2 atas Iran.

“Setiap turnamen yang kami mainkan, kami belajar banyak. Piala Dunia adalah kali pertama kami menjadi tuan rumah, tapi sejujurnya itu sulit,” ujar Akram Afif di situs AFC.

Baca Juga :  Dulu Qatar Pernah Porak Poranda Dikalahkan Indonesia, Sekarang Raja Asia!

Walau kebobolan cepat lewat gol Sardar Azmoun pada menit ke-4, Qatar rupanya tidak patah semangat. Setelah itu, Qatar tancap gas langsung memimpin dua gol lewat gol Jassem Gaber dan Akram Afif. Tapi, Iran sempat menyamakan skor di babak kedua dari Alireza Jhanbakkhsh.

Namuntak berlangsung lama kedudukan berubah jadi 3-2 buat Qatar, setelah Almoez Ali membuat gol penutup.

Aksi Qatar di Piala Asia 2023 bisa jadi obat semangat dari penampilan buruk mereka di Piala Dunia 2022. Kala itu, Qatar tidak pernah menang di fase grup, hingga menjadi juru kunci Grup A.

“Sekarang Piala Asia di turnamen kedua kami bermain di kandang dan sekarang kami mempunyai pengalaman itu dan kami menunjukkan bahwa kami bisa lebih baik dengan melewati setiap turnamen,” tambah Afif.

Baca Juga :  Bayern Munich Mengutuk Pelecehan Rasial yang dikirim ke Bek Dayot Upamecano

Qatar tinggal selangkah lagi berpeluang mempertahankan gelar juara Piala Asia. Karena pada edisi 2019, Qatar menjadi jawara setelah menaklukkan Tim Nippon Jepang.

(Klikinfo.id/rvn)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *