Prabowo Subianto Bersyukur atas Kemenangan Pemilu 2024

  • Bagikan
Calon Presiden republik indonesia Prabowo Subianto
Prabowo Subianto, mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia setelah dirinya dan pasangannya, Gibran Rakabuming Raka, dinyatakan sebagai pemenang oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI (Foto: AFP/Bertrand Guay)

KLIKINFO.ID, JAKARTA – Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia setelah dirinya dan pasangannya, Gibran Rakabuming Raka, dinyatakan sebagai pemenang oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024, dalam pengumuman resmi yang dilakukan pada Rabu malam, 20 Maret 2024.

Dalam pernyataannya pada malam itu, Prabowo menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan yang diberikan oleh rakyat Indonesia, baik secara personal maupun atas nama pasangannya dan Koalisi Indonesia Maju.

“Kami atas nama pribadi dan atas nama pasangan calon presiden-wakil presiden 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, juga atas nama Koalisi Indonesia Maju, menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh rakyat Indonesia,” kata Prabowo.

Baca Juga :  Ummi Pipik Bantah Sebut Prabowo Curang dalam Pemilu 2024

Prabowo juga mengungkapkan rasa syukurnya karena Pemilu 2024 berjalan dengan lancar dan tertib, yang tercermin dari banyaknya ucapan dan surat yang diterimanya dari berbagai kepala negara, kepala pemerintahan, dan duta besar terkait pelaksanaan Pemilu tersebut.

“Pemilihan umum yang telah kita laksanakan diakui oleh dunia yang disampaikan kepada saya melalui ucapan-ucapan dan surat-surat oleh banyak kepala negara, kepala pemerintah, dan para duta besar, mereka memantau jalannya pemilihan umum kita,” tambahnya.

Hasil rekapitulasi akhir Pemilu 2024 menunjukkan bahwa pasangan Prabowo-Gibran meraih dukungan mayoritas dengan total 96.214.691 suara atau 58,83 persen.

Sedangkan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar berada di posisi kedua dengan perolehan 40.971.906 suara atau 25,05 persen, diikuti oleh Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dengan 27.040.878 suara atau 16,53 persen.

Baca Juga :  Ari Dwipayana Tepis Isu Jokowi Terlibat Susun Kabinet Prabowo-Gibran

Dengan kemenangan ini, Prabowo dan Gibran siap memimpin Indonesia ke arah masa depan yang lebih baik, sesuai dengan visi dan misi yang telah mereka sampaikan kepada rakyat Indonesia selama kampanye.

(klikinfo.id/red)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *