Liga Champions, Real Madrid Melaju ke Perempat Final

  • Bagikan
Squad real madrid tengah merayakan kemenangan
Real Madrid berhasil menahan serangan tanpa henti dari RB Leipzig untuk meraih hasil imbang 1-1 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions (instagram/realmadrid)

KLIKINFO.ID, JAKARTA – Dalam pertandingan yang seru, Real Madrid berhasil menahan serangan tanpa henti dari RB Leipzig untuk meraih hasil imbang 1-1 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Hasil imbang tersebut membawa Real Madrid melangkah ke perempat final dengan kemenangan agregat 2-1, menunjukkan ketangguhan dan tekad mereka pada malam Rabu.

Leipzig menunjukkan dominasi dengan peluang emas, Real Madrid mengubah arah permainan di babak kedua, cukup untuk memastikan tempat mereka di delapan besar.

Bertarung untuk meraih gelar Liga Champions yang ke-15, Real Madrid berhasil unggul berkat gol Vinicius Jr melalui serangan balik cepat pada menit ke-65.

Baca Juga :  Unggul Telak 3-1 Atas Aston Villa, Manajer Chelsea Lega Akhirnya Bisa Menang

Namun, Willi Orban dari Leipzig menyamakan skor hanya tiga menit kemudian dengan sundulan kepalanya yang baik, menciptakan atmosfer tegang di menit-menit akhir, termasuk sepakan Dani Olmo yang mengenai mistar.

Leipzig terus mengancam untuk mencetak gol, dengan Orban melewatkan dua peluang penting di babak kedua. Babak kedua melihat pergantian kunci, saat Rodrygo menggantikan Eduardo Camavinga, memberikan tujuan baru dalam permainan Real Madrid.

Real Madrid seolah-olah telah memastikan kemenangan ketika Toni Kroos mencuri bola dan memberikan umpan kepada Jude Bellingham di garis tengah, yang membawa bola ke kotak Leipzig.

Dia menyodorkan umpan kepada Vinicius, yang telah memotong dari sisi kiri ke pusat lingkaran sebelum melepaskan tembakan ke sudut kiri.

Baca Juga :  Ini Penyebab Kartu Biru Diperkenalkan (Diperlukan) di Sepak Bola

Namun, Leipzig memberikan respons yang kuat, menyamakan skor dalam waktu tiga menit ketika Orban berada di depan Nacho untuk mencetak gol dengan sundulan kepalanya dari umpan silang David Raum.

Dalam 20 menit terakhir yang ditandai dengan beberapa kartu kuning, Real Madrid bermain dengan risiko dan mendapat tekanan berulang di kotaknya sendiri, dengan kiper Andriy Lunin, yang sudah menyelamatkan Real Madrid di leg pertama, terpaksa melakukan beberapa penyelamatan krusial.

Leipzig hampir memaksakan perpanjangan waktu saat sepakan Dani Olmo melihat bola membentur mistar pada waktu tambahan. Pada akhirnya, Real Madrid hanya melakukan yang cukup untuk lolos ke perempat final sekali lagi.

Kapten Real Madrid, Nacho, mengakui performa yang kurang baik, menyatakan, “Tentu saja, kami tahu ini bukan pertandingan terbaik musim ini.

Baca Juga :  Ditaklukkan Borneo FC, Thomas Doll Bingung Persija Jakarta Sulit Menang di Laga Tandang

Kadang-kadang Anda hanya memiliki pertandingan buruk, dan malam ini adalah contohnya. Terlihat seperti drama karena bagaimana kami bermain, tetapi yang benar-benar penting adalah kami lolos ke perempat final. Jadikan itu sebagai pelajaran untuk apa yang akan datang.”

(klikinfo.id/sn)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *