Rilis Single Hari Kiamat, Willy Sket: Lagu Ini Sebuah Metafora

  • Bagikan
Willy Sket
Willy Sket (Foto: Instagram)

KLIKINFO.ID, JAKARTA – Willy Sket kembali hadir ke industri musik Tanah Air sebagai penyanyi solo. Vokalis band Sket ini pun berhasil menghipnotis para pecinta musik lewat lagu barunya yang berjudul “Hari Kiamat”.

Melansir dari berbagai sumber, ternyata Willy Sket merilis lagu berjudul “Hari Kiamat” dari Black Brothers yang diciptakan oleh Jochie Pattipeluhu (kibordis).

Willy Sket mengatakan lagu bergenre rock ini bercerita tentang kritik tajam terhadap degradasi sosial dan ekonomi di Indonesia pada era 1970-an. Kala itu dipicu oleh korupsi pemerintah dan keserakahan elite.

“Saya telah mengenal lagu Hari Kiamat sejak masa remaja. Lagu ini adalah sebuah metafora yang menggambarkan situasi yang tidak menguntungkan dan ternyata masih relevan hingga kini,” ujar Willy Sket.

Baca Juga :  Gosip Hoaks Tersebar Luas, Amanda Manopo Murka!

“Saya berharap lagu ini akan terus abadi dan menginspirasi pendengar baru untuk menghargai sesama dan keberadaan alam semesta,” tambahnya.

Tak hanya itu, Willy Sket juga menggaet beberapa pendekatan teknis dalam produksi. Guna memastikan penerimaan yang luas terhadap lagu “Hari Kiamat”.

Musisi 90-an ini pun mengaku dalam proses rekamanan melibatkan kolaborasi dengan Anto Bali (gitar), Aryo Baby Slap (bass), Joseph Rich Kenji (drum), dan Barok (teknisi audio). Hal itu dilakukan di niRock Studio, Pulo Gebang, Jakarta Timur.

Bahkan, untuk mencapai keseimbangan suara yang serasi dari setiap elemen musik dalam lagu. Willy Sket turut mengajak Stephan Santoso (Slingshot Studio) untuk memaksimalkan lagu “Hari Kiamat”.

Baca Juga :  Celine Evangelista Dikabarkan Telah Memeluk Agama Islam

“Dengan aransemen musik yang unik dan gaya vokal yang berbeda. Lagu ini tetap mempertahankan daya tariknya dan mampu menjangkau pendengar dari berbagai latar belakang musik, tidak terbatas pada penggemar rock saja,” tutur Willy Sket.

“Secara alami, lagu ini menemukan pendengarnya sendiri. Memiliki daya tarik yang dapat dinyanyikan dan dijadikan tembang favorit untuk berkaraoke,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Single “Hari Kiamat” secara resmi dirilis dan sudah tersedia di berbagai platform musik digital kesayangan klikers, pada tanggal 10 Mei 2024. Lagu ini hasil kolaborasi dengan Aldo Sianturi sebagai Produser Musik dari Adam Records.

Tak tanggung-tanggung, Cover Art single “Hari Kiamat” dikerjakan oleh Tubagus Aip sebagai penata visual, serta video lirik dibuat Antvideograph yang dirilis bersamaan di Kanal YouTube Willy Sket untuk memperkuat kehadiran lagu ini di tengah para pendengar dari lintas generasi.

Baca Juga :  Rumah Keramat Ayu Ting Ting: Sakral dan Unik

(Klikinfo.id/sha)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *