Sebelum Mualaf, Dian Sastro Pelajari Semua Agama Hingga Diajak Mengaji

  • Bagikan
Dian sastro sedang menggunakan laptop, foto berlatar belakang bunga
Dian Sastrowardoyo atau dikenal Dian Sastro mengaku penuh perjuangan sampai akhirnya memutuskan untuk memeluk agama Islam. (instagram/therealdisastr)

KLIKINFO.ID, JAKARTA – Aktris, Dian Sastrowardoyo atau dikenal Dian Sastro mengaku penuh perjuangan sampai akhirnya memutuskan untuk memeluk agama Islam. Lantaran ingin mencari tahu keberadaan tuhan di semua agama. Apalagi wanita 41 tahun ini semula berdarah Katolik dari orang tuanya.

Dian Sastro menjelaskan kalau dirinya dibesarkan dalam keluarga non-muslim dan sebelum mualaf mengikuti agama Katolik seperti yang dianut sang ibunda. Sementara sang ayah pemeluk agama Buddha yang dibesarkan secara Islam.

Hal itu disampaikan langsung oleh Dian Sastrowardoyo dalam podcast di Kanal YouTube Denny Sumargo.

“Nyokap gue Katolik, jadi gue dibesarkan Katolik. Bokap gue Buddha, tapi bokap gue juga dibesarinnya itu Islam, Jawa-Islam. Terus dia di SMP 13 tahun cari dan akhirnya menemukan jalannya di Buddha,” ujar Dian Sastro, dikutip Klikinfo.id, Jumat (15/3).

Baca Juga :  Dinar Candy Ungkap Sosok yang Tahu Keaslian Payudaranya, Siapa?

Pemain film Gadis Kretek itu mengaku sempat dibaptis untuk memperlihatkan kesetiaannya kepada Tuhan. Seiring berjalannya waktu, Dian Sastro mengatakan caranya melihat kehidupan lebih terbuka karena sering membaca literatur filsafat.

“Terus pas SMA gue mulai baca buku dan mikir ‘Jangan-jangan ini gue kayak bokap gue, jangan-jangan sebenarnya panggilannya di Buddha’,” katanya.

“Terus kata nyokap gue ‘ya udah kamu cari aja’. Oke aku coba pelajari semuanya, gue pelajari Buddha, tapi kok pertanyaan filsafat gue nggak terjawab ya?” imbuhnya.

Ibu dua anak ini juga sempat berdoa kepada Tuhan untuk pertemukan dirinya dengan orang yang tepat dalam membantu memahami keyakinan. Sampai pada akhirnya, Dian Sastro bertemu dengan seorang Ustaz dengan pembawaan yang menarik.

Baca Juga :  Penampilan Amanda Manopo saat Makan di Warteg Jadi Sorotan Netizen

“Akhirnya gue nyari di Buddha dan Hindu gak terjawab. Sampai Konghucu semua gue pelajarin. Akhirnya ada target, gue ikut pengajian ini, itu, ada pak Ustaz ternyata menarik banget di situ gue tanpa ada ekspektasi apa-apa,” tandasnya.

Kemudian, Dian Sastro mengajukan pertanyaan ketika bertemu dengan Ustaz tersebut. Lantaran dirinya tak menemukan jawaban atas pertanyaannya mengenai kehidupan dan filosofi. Ia menyebut dengan memakai Al Quran, sang Ustaz itu bisa menjawab semua pertanyaannya.

“Tiba-tiba dibuka lah ada ayat Al-Qur’an, gue lupa ayatnya apa, tapi di situ menjawab dengan sangat filosofis dan sangat logis yang gue juga gak nyangka ternyata kejawabnya sama pemuka agama Islam,” jelas Dian.

Baca Juga :  Sering Motoran Bareng, Vino G Bastian Kehilangan Sosok Babe Cabita

Tanpa berpikir panjang, Dian Sastro mengungkap mulai mengikuti kajian bersama Ustadz Rahmat, dan langsung mengutarakan niatnya untuk memperdalam Islam.

“Terus kata bapaknya ‘tergantung kamu mau sholat nggak 5 waktu?’ Karena sekarang saya sudah tau buat apa, saya mau deh. Belajar deh gue besokannya hafalin Al Fatihah,” pungkas Dian Sastro.

(Klikinfo.id/sha)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *