Selebgram Awkarin Kembali Mengalami Penipuan dari Orang Terdekat

  • Bagikan
Awkarin, selebgram terkenal dengan nama asli Karin Novilda, kembali menjadi korban penipuan oleh orang kepercayaannya. Kali ini, admin yang dipercayainya diduga menggelapkan uang hingga ratusan juta rupiah.
Selebgram Awkarin Kembali Mengalami Penipuan dari Orang Terdekat

KLIKINFO.ID, JAKARTA – Awkarin, selebgram terkenal dengan nama asli Karin Novilda, kembali menjadi korban penipuan oleh orang kepercayaannya. Kali ini, admin yang dipercayainya diduga menggelapkan uang hingga ratusan juta rupiah.

Melalui unggahan di Instagram, Awkarin mengungkapkan rasa tidak percayanya bahwa admin yang selama ini dipercayainya berani melakukan penggelapan uang.

“Admin yang saya percaya, ternyata selama ini menggelapkan uang yang totalnya diperkirakan mencapai 400 juta rupiah. Tidak menyangka, bukan? Padahal dia juga yang ikut bersaksi saat asisten saya mencuri uang,” tulis Awkarin di caption unggahannya.

Awkarin menambahkan bahwa ia selalu memberikan gaji yang layak kepada karyawannya. Namun, ia tetap merasa heran mengapa mereka masih merasa tidak puas dengan gaji yang diberikan.

Baca Juga :  Jomblo, Sahila Hisyam: Memilih Pasangan Hidup Itu Gak Mudah

“Memang banyak orang seperti ini, dengan gaji belasan bahkan puluhan juta per bulan, masih saja merasa kurang. Entah untuk apa uang 400 juta itu. Dia punya anak, mungkin untuk beli susu. Tapi, susu apa yang harganya 400 juta?” ujar Awkarin.

Awkarin Melaporkan Admin yang Menggelapkan Uangnya ke Polisi

Selebgram berusia 26 tahun ini mengaku selalu memaafkan kesalahan karyawannya. Namun, kali ini Awkarin mantap melaporkan sang admin ke polisi karena kejadian ini terus berulang.

“Saya lelah juga, saya yang bekerja keras, tapi uangnya justru mengalir ke orang lain. Kali ini, saya tidak akan diam saja. Karma pasti berjalan, tapi saya juga ingin hukum ditegakkan,” jelas Awkarin.

Baca Juga :  Curhat Tyas Mirasih, Jual Tas Demi Perobatan Ibu Serta Peran Nagita Slavina

Awkarin juga memberikan klarifikasi kepada para online shop yang menjadi korban. Ia menegaskan bahwa selama ini dirinya tidak mengetahui ada pekerjaan dan uang yang masuk.

“Saya tidak tahu ada endorse-an dari kalian, dan uangnya pun tidak sampai ke saya. Dia menggunakan rekening lama saya yang kosong untuk mengelabui klien karena rekening tersebut atas nama Karin Novilda,” kata Awkarin.

“Ternyata, dia mentransfer uang tersebut ke orang bernama Ely Rosita yang katanya tantenya. Baru kemudian mentransfer sedikit sisanya ke rekening PT saya. Tapi, sepandai-pandainya tupai melompat, pasti jatuh juga,” tambahnya.

Selain melaporkan ke polisi, Awkarin juga memecat admin yang bernama Chantika Syaumi tersebut. Ia juga berencana melaporkan mantan asisten yang dulu pernah menggelapkan uangnya.

Baca Juga :  Rumor Kehamilan Mahalini Merebak Setelah Mengaku Tidak Enak Badan Selama Sebulan

“Rifky Fawzy (asisten), kamu yang berikutnya. Kamu pikir saya lupa 😊,” katanya.

Awkarin Pernah Ditipu Asisten

Pada November 2023 lalu, Awkarin juga mengungkapkan penipuan yang dilakukan oleh asistennya. Asisten pribadinya yang merupakan orang kepercayaan Awkarin, ternyata menggelapkan uang miliknya.

“Saya sangat terkejut dan kecewa,” kata Awkarin. Kala itu, asisten tersebut berkali-kali menarik uang dari ATM milik Awkarin. Setiap kali, ia mengambil uang sebesar Rp 2,5 juta.

Kejadian ini menjadi pelajaran berharga bagi Awkarin untuk lebih berhati-hati dalam memilih orang-orang yang dipercaya mengurus keuangannya.

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *