Strategi Kampanye Komeng, Ridwan Kamil: Jadi Referensi di Masa Depan

  • Bagikan
Ridwan Kamil
Ridwan Kamil (Istimewa)

KLIKINFO.ID, JAKARTA – Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil turut menyoroti Komeng yang tengah viral di jagat maya. Lantaran Komeng menjadi Caleg DPD Jawa Barat.

Melalui Instagram, Kang Emil memposting video Komeng yang tengah berada di acara stand up comedy. Di video itu, Komeng membahas strategi bila dirinya menjadi Caleg.

“Strategi Komeng, untuk pemilihan Senator DPD di Jawa Barat,” tulis Kang Emil.

“Mohon disimak untuk jadi referensi di masa depan. Hatur Nuhun,” imbuhnya.

Dalam Video tersebut, Komeng membagi strategi awal dirinya memulai kampanye sebagai Caleg dengan penyampaian yang kocak.

“Untuk jadi anggota dewan saya perlu modal yang besar,” ucap Komeng.

Baca Juga :  Menhan Prabowo Kunjungi Presiden MBZ di UEA, Bahas Kerja Sama Pertahanan dan Isu Internasional

“Rumah mau dijual, emak enggak marah, bapak enggak marah, warga enggak marah, tetangga marah. Orang rumah dia (tetangga) yang gue jual,” tambahnya.

Tak hanya itu, Komeng mengatakan strategi selanjutnya membentuk tim sukses. Ia menyebut mencari dukungan dari 100 warga dan 2 dari sahabat dekatnya.

“Duit udah dapat buat modal, akhirnya saya membuat tim sukses. Warga saya kumpulin jadi tim sukses ada sekitar 102 yang 2 tambahan, Daus Mini sama Adul,” kata Komeng.

Ketika modal sudah terkumpul dan tim sukses sudah dibentuk. Komeng pun memerintahkan untuk segera memasang fotonya di baliho agar masyarakat mengenalinya.

“Tapi saya keluar rumah mau kampanye orang-orang pada enggak kenal. Ini orang gimana sih masang foto begitu banyak kok pada enggak kenal? Saya lihat foto saya 3×4 yang dipasang,” tutur Komeng.

Baca Juga :  Kawal Suara PKS dan AMIN, Mardani Sera Ali: Hari Ini Baru 17 Persen

Dalam materi komedinya itu, Komeng memanggil ketua tim suksesnya yang dianggap tidak bisa bekerja. Ia pun memberikan instruksi agar foto yang dipajang di pinggir jalan ukurannya lebih besar lagi.

“Akhirnya semua jadi, baliho dipasang. Gambar saya gede saya suruh turunin. Saya lagi mandi fotonya,”

Sontak kolom komentar di postingan Ridwan Kamil dibanjiri reaksi dari netizen. Bahkan sebanyak lebih dari 400 ribu orang yang ikut berkomentar.

“Komeng suara terbanyak tanpa baliho di jalanan,” tulis netizen.

“Suara komeng lbh banyak, drpd suara capres,” ujar netizen lain, disertai emoji ketawa.

“Reell strategii komeng bang,” tandas netizen lainnya, disertai emoji tepuk tangan.

(Klikinfo.id/sha)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *