Sudirman Said Tidak Keberatan Bersaing dengan Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta 2024

  • Bagikan
Sudirman Said menyatakan bahwa dirinya tidak merasa terganggu jika harus berhadapan dengan Anies Baswedan dalam Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2024 mendatang.
Sudirman Said menyatakan bahwa dirinya tidak merasa terganggu jika harus berhadapan dengan Anies Baswedan dalam Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2024 mendatang.

KLIKINFO.ID, JAKARTA – Sudirman Said menyatakan bahwa dirinya tidak merasa terganggu jika harus berhadapan dengan Anies Baswedan dalam Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2024 mendatang.

Menurutnya, pemilihan pemimpin Jakarta adalah tentang keikhlasan, kemampuan, dan ketulusan hati.

“Jangan dilihat sebagai head to head saja. Kompetisi apapun akan semakin baik jika semakin banyak peserta yang tulus, ikhlas, memiliki visi, dan kemampuan,” kata Sudirman Said kepada wartawan di Jakarta Timur, Kamis (23/5/2024).

Mantan Menteri ESDM tersebut menekankan pentingnya kompetensi calon dalam Pilkada Jakarta.

“Apakah ada Pak Anies atau tidak, apakah saya atau tidak, yang terpenting adalah kompetisi ini diikuti oleh orang-orang yang tulus, berintegritas, dan kompeten,” ujarnya.

Baca Juga :  Gagal ke Final, Timnas Indonesia U-23 Siap Hadapi Irak di Perebutan Tempat ke-3

Selain itu, Sudirman yang juga pernah menjadi Co-Captain Timnas AMIN, menyatakan bahwa tidak ada masalah jika ia dan Anies berada di kubu yang berbeda dalam Pilkada DKI.

“Iya, kadang-kadang kami berada di posisi yang berbeda, kadang-kadang bersama-sama,” ujar Sudirman.

Sementara itu, Anies Baswedan mengaku sedang mempertimbangkan secara serius untuk maju kembali dalam Pilkada DKI 2024.

“Saat ini saya sedang mempertimbangkan apakah akan maju kembali atau tidak,” kata Anies saat bertemu warga Kampung Marlina, Muara Baru, Jakarta Utara, Minggu (19/5/2024).

“Saya lagi benar-benar mempertimbangkan. Maju lagi atau tidak ya? Maju lagi atau tidak?” tanya Anies kepada warga yang hadir.

“Kembali pak. Kami masih membutuhkan bapak,” jawab warga.

Baca Juga :  Anies Baswedan: Indonesia Harus Menjadi Rumah Bagi Penyandang Disabilitas

(Klikinfo.id/SN)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *