Sule Ungkap Alasannya Jarang Tampil di Televisi

  • Bagikan
Sule atau Entis Sutisna sedang memakai baju hitam panjang
Suele (instagram/ferdinand.sule)

KLIKINFO.ID, JAKARTA – Beberapa tahun lalu nama Sule begitu santer terdengar dalam berbagai acara di layar kaca. Kini, Komedian 47 tahun itu mengaku lebih aktif membuat konten di YouTube.

Berawal dari komedi sketsa yang melambungkan namanya, ia mengatakan saat ini dirinya tengah fokus mengembangkan perusahaannya di bidang digital.

Hal itu disampaikan Sule, di Channel YouTube Leonardo’s, ia menyebut ingin berusaha mandiri dengan membesarkan perusahaan miliknya, bukan bekerja untuk orang lain.

“Mungkin apa ya, ada hal yang membuat gue tuh ‘kita coba deh berdiri dulu di kaki gue sendiri’,” kata Sule, dikutip Klikinfo.id, Selasa (27/2).

Meski begitu, Sule menyampaikan masih aktif di salah satu program televisi yang sedang berjalan. Namun sayangnya, ia mengaku sudah tidak lagi muncul di stasiun televisi yang dulu pernah membesarkan namanya.

Baca Juga :  Ariana Grande Resmi Bercerai dari Dalton Gomez

“Gue punya cita-cita ingin membesarkan digital (perusahaan sendiri), tetapi ada beberapa yang jalan juga lah, kayak sketsa sekarang masih jalan di TV, tetapi bukan TV yang pernah gue injak gitu lah. TV yang pernah gue dibesarkan disitu,” ujarnya.

Pemilik nama Entis Sutisna ini menjelaskan dirinya tidak bermaksud untuk pilih-pilih pekerjaan. Hanya saja, dirinya berusaha untuk lebih selektif dengan memikirkan kapasitas dan kemampuannya di usia yang tidak muda lagi.

“Itu maksudnya bukan pilih-pilih, tetapi mungkin mengatur ritme dan irama gue yang semakin lama semakin tua, gitu ya. Mungkin gak terlalu gue ngambil setiap saat atau setiap hari gitu,” jelas Sule.

Apalagi, ia mengungkapkan tengah menjalankan usaha dan terus mengembangkannya dengan mempekerjakan saudara-saudaranya.

Baca Juga :  Komika Mamat Alkatiri Lamar Seleb TikTok, Begini Reaksi Warganet

“Gue mencoba memutarkan uang yang sudah ada gitu kan ya ibaratnya ya bisnis kecil-kecilan lah. Intinya gue tuh bikin kayak misalkan usaha itu untuk saudara-saudara,” ungkap Sule.

Pasalnya, Sule menginginkan usahanya dapat bermanfaat untuk orang-orang di sekitarnya, bukan hanya memperkaya diri sendiri.

“Mungkin dulu gue terlalu sibuk sampai lupa banyak saudara. Gue bikin parkiran, kosan, kontrakan yang jaga saudara gue, banyak planning,” tandas Sule.

(Klikinfo.id/sha)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *