Sport  

Tegang, Menanti Kawinnya Gelar di Kejuaraan Beregu Asia 2022 dan Menanti Merah Putih Berikibar di Podium

Beberapa saat lagi tim bulu tangkis Indonesia akan segera bertanding. Tim Bulu Tangkis Putra dan Putri Indonesia berhasil melaju ke partai final Final Kejuaran Bulu Tangkis Asia Beregu 2022. Tim Putri akan melawan Korea Selatan, sedangkan Tim putra bakal menghadapi tuan rumah Malaysia.

Tim putri Indonesia meraih tiket ke final Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2022 dengan tak perlu menjalani laga semifinal, karena Jepang yang menjadi calon lawan memutuskan mundur.

“Tim putri Jepang mengundurkan diri dari semifinal Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2022 karena sejumlah pemain merasa tidak fit untuk bertanding,” tulis pernyataan resmi Badminton Asia di Twitter.

“Oleh karena itu, tim putri Indonesia akan langsung lolos ke final,” lanjut pernyataan tersebut.

Pertandingan final untuk tim putri akan berlangsung di Setia City Convention Centre pada Minggu (20/2/2022) pagi WIB.Sedangkan untuk putra, dilangsugkan sore hari.

Indonesia berkesempatan mengawinkan gelar di ajang ini. Juga sekaligus jika tim putra dan putri juara, maka kita akan melihat kembalinya sang saka merah putih berkibar di sebuah kejuaraan.

Hal ini tidak terlepas dari gugurnya sanksi dari Badan Antidoping Dunia (WADA) yang telah berlangsung sejak Oktober 2021. Yang berimbas, bendera Indonesia tak bisa berkibar di berbagai ajang olahraga termasuk waktu tim bulu tangkis putra Indonesia berada di podium tertinggi Piala Thomas 2020.

“Atas semua yang kita risaukan tentang pengibaran bendera dan lain-lain dan halangan lain, dari konfirmasi Ketua Tim Satgas, awal Februari bendera merah putih bisa berkibar,” ucap Menpora Zainudin Amali dalam konferensi pers virtual, Senin (17/1/2022). (rvn)

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *