Tegur Sejumlah Remaja Nongkrong, Aa Gym: Gimana Campur Laki Perempuan, Hah!

  • Bagikan
Foto: Aa Gym
Pendakwah Yan Gymnastiar atau lebih dikenal sebagai Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym tegur sejumlah remaja nongkrong hingga viral di media sosial (Medsos). (Istimewa)

KLIKINFO.ID, JAKARTA – Yan Gymnastiar atau lebih dikenal sebagai Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym tengah viral di media sosial (Medsos), Sabtu (2/3/2024).

Aa Gym viral di medsos setelah mengunggah video singkat terkait dirinya yang tengah menegur sejumlah remaja nongkrong.

Aa Gym menegur sejumlah remaja yang nongkrong hingga tengah malam di kawasan pondok pesantren atau dekat dengan Masjid Daarut Tauhiid, Kota Bandung.

“Adek-adek sudah tengah malam ini. Ini kan pesantren di sini. Gimana campur laki perempuan, hah” tegur Aa Gym sambil merekam para remaja nongkrong.

Para remaja tersebut nampak tersenyum bahkan ada yang tertawa saat Aa Gym mencoba menegurnya.

Teguran terus dilakukan Aa Gym, namun teguran itu tak diindahkan para remaja tersebut.

Tak ayal, video tersebut diunggah oleh Aa Gym di medsos Instagramnya @aagym.

“Minta bantuan solusi terbaik, ada kegiatan yg kurang pas sampai larut malam disamping masjid dan sekitar pesantren” tulis Aa Gym dikutip redaksi Klikinfo.id.

Profil Singkat Aa Gym

Baca Juga :  Video Viral! Anggota TNI Bersenjata Main Gim PB, Warganet: Pro!

Yan Gymnastiar (lahir 29 Januari 1962) atau lebih dikenal sebagai Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym adalah seorang pendakwah, penyanyi, penulis buku, pengusaha dan pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhiid di Jalan Gegerkalong Girang, Bandung.

Aa Gym mulai berdakwah di TV Nasional dan naik daun di awal tahun 2000.

Aa Gym sering membahas topik-topik seputar keluarga dan pemirsanya terkonsentrasi pada ibu-ibu rumah tangga, citranya pun didaulat menjadi ustadz keluarga bahagia.

Hal ini jadi kontroversial ketika media umumkan Aa Gym berpoligami dan menikah dengan perempuan lain, yakni Alfarini Eridani atau dikenal juga sebagai Teh Rini pada bulan Desember 2006.

Saat itu istri pertamanya adalah Ninih Muthmainnah atau dikenal juga dengan sebutan Teh Ninih, yang telah menjadi istrinya sejak tahun 1988 dan telah dikaruniai tujuh anak.

Baca Juga :  "Yusril: Kesaksian 4 Menteri, Bumerang untuk Kubu Anies-Ganjar"

Banyak penggemarnya kecewa dan mengirim SMS berantai, menulis di blog dan Surat Pembaca, menelepon ke stasiun TV, berhenti berkunjung ke Daarut Tauhiid, hingga ikut turun jalan dan berdemo menentang poligami.

Hal ini berdampak pada kepopulerannya dan bisnisnya.[4]

Pada Juni 2011, Aa Gym dan istri pertamanya, Teh Ninih pun bercerai.

Namun pada tanggal 13 Maret 2012, mereka rujuk kembali.

Tidak diketahui apakah Teh Ninih sudah menikah dengan pria lain terlebih dahulu sebelum keduanya rujuk, sebab dalam Islam sebagaimana yang tertuang pada (QS. Al-Baqarah:230) dan Hadits Shahih, perempuan yang sudah di-talak tiga dan diceraikan adalah haram untuk dinikahi kembali oleh si suami sampai si perempuan menikah dengan pria lain, berhubungan seks, lalu bercerai dengan pria tersebut.

Baca Juga :  Viral Video Emak-emak Dukung Caleg Farhat Abbas: Maungulahmeong!

Pada Maret 2021 Aa Gym kembali menggugat cerai Teh Ninih, namun dibatalkan tidak lama setelahnya.

Tidak berselang beberapa bulan, Aa Gym pun lagi-lagi menggungat cerai Teh Ninih.

Anak Aa Gym dan Teh Ninih yang bernama Ghaza memposting di Facebook, menceritakan bagaimana Aa Gym telah memperlakukan secara buruk Teh Ninih.

Ghaza mengatakan bahwa ayahnya tersebut kerap melontar kata-kata tak pantas, hingga menggantung dan mengabaikan Teh Ninih selama satu tahun.

Sebelumnya pada sebuah ceramah di bulan Januari 2021, Aa Gym membantah dirinya telah berbuat zalim kepada Teh Ninih, dengan mengatakan, “Ini (Teh Ninih) adalah istri yang sudah 19 tahun mendampingi saya. Sudah 7 kali turun mesin… Katanya ‘Aa zalim kepada istri’: Saya tanya, ‘siapa yang lebih mencintai istri saya selain saya, suaminya?’. Pada sok tahu.”

(Klikinfo.id/RAM/Wikipedia)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *