Terungkap Alasan Cute Papa Lebih Pilih Tampil Bertopeng

  • Bagikan
Cute Papa
Cute Papa (Foto: Youtube/Friedywijaya)

KLIKINFO.ID, JAKARTA – Cute Papa beberapa waktu lalu sempat ramai diperbincangkan di media sosial (Medsos). Lantaran Cute Papa selalu mengenakan topeng berwarna putih yang menjadi ikonik gitaris ini.

Melalui podcast bersama Adi Bass, Cute Papa mengungkap alasan dirinya memutuskan untuk berpenampilan berbeda dari musisi ternama lainnya. Ia mengaku kurang percaya diri jika tidak mengenakan topeng karena menganggap parasnya kurang tampan.

Hal itu disampaikan langsung oleh Cute Papa, di kanal YouTube Klikinfo.id, program Ngorock “Ngobrol Bareng Rocker”.

“Sebenarnya alasanya klasik karena gak ganteng aja, kurang ganteng. Jadi kurang percaya diri, yang kedua yang jelas biar musiknya ya lebih diterima aja. Ini soal musiknya bukan soal siapa yang mainin di belakang itu doang sih,” ungkap Cute Papa, sambil tertawa.

Baca Juga :  Trison Manurung Sempat Terpilih Jadi Vokalis Edane, Ini Jawaban Eet Sjahranie

“Selebihnya mungkin kalau orang juga jadi jauh lebih welcome. Karena tidak tahu siapa om-om di belakang ini,” tambahnya.

Bahkan Adi Bass mengira Cute Papa memakai topeng di setiap performancenya karena terinspirasi dari musisi luar negeri.

“Gue pikir terinspirasi sama musisi luar atau gimik sendiri gitu,” imbuh Adi Bass.

Gitaris grup musik alternative rock ini pun menegaskan kalau dirinya sudah membuat konsep menggunakan topeng agar mudah dikenali orang-orang.

“Awalnya pengen konsepin pakai topeng karena biar lebih familiar aja gitu. Kayak gak perlu tahu siapa di belakangnya.

Tak hanya itu, Ia juga menyebut tak sedikit dari temannya yang memberitahu bahwa pada zamannya musisi terkenal memiliki konsep yang ikonik seperti Wes Borland. Pasalnya, Wes Borland memakai full make up setiap manggungnya.

Baca Juga :  Album Pertama Roxx, Trison Manurung: Terinspirasi dari Lagu Metallica

“Kemudian banyak teman-teman ngasih tahu ada buckethead zaman-zaman sekolah kita dulu. Misalnya Wes Borland,” tandasnya.

Selain itu, gitaris bertopeng ini menyatakan dirinya akan terus menggunakan topeng. Menurutnya, kerahasiaanlah yang membuat seorang pria menjadi pria.

“Selamanya begini sih, mungkin ganti topeng aja. Kadang-kadang rahasialah yang bikin seorang pria jadi pria. Anggapan misalnya, waktu Papa kecil nonton konser Slipknot ‘ih keren banget nih’,” pungkas Cute Papa.

“Terus suatu ketika mukanya ke spill ternyata mereka ganteng-ganteng kayak boyband sedih rasanya. Kirain seram gitu, ada kekecewaan karena harapan kita mungkin brewokan yang sangar-sangar gitu,” tambahnya.

Sebagai informasi, Cute Papa adalah grup musik baru asal Jakarta yang memadukan alternative rock dengan elemen hip hop. Grup ini dimotori oleh Papa (gitar), Mc Gal (Rapper) dan Yandi (drum).

Baca Juga :  Tema 3 Dekade Boomerang Berlanjut dan Bakal Bius Penonton di Madiun

Adapun debut album pertama mereka pada 26 Februari 2020 lalu, yang berjudul “Dance Macabre”. Di album ini sendiri memuat sebanyak 8 buah lagu, yaitu “Musik Metal”, “Terpejam”, “Barat Jakarta”, “Jangan Berhenti”, “Mengejar Mimpi”, “Dj Andalanku”, “Sorak Sorai”, dan “Euphoria”.

(Klikinfo.id/sha)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *