Tips Jadi Musisi Sukses, Budi Drive: Perbanyak Karya Bukan Konten

  • Bagikan

KLIKINFO.ID, JAKARTA – Berkarya itu bisa dilakukan di mana saja, kapan saja dengan cara apa saja. Ditambah lagi di zaman modern ini, akses orang-orang ke media sosial tentu lebih tinggi. Kemungkinan jadi terkenal justru terbuka lebar.

Untuk itu buat sobat klikers yang ingin berkarya dalam dunia musik. Budi Drive menyampaikan pesan untuk fokus dalam berkarya, dan lewat jalur yang yang diciptakan secara mandiri.

Hal itu disampaikan Budi Drive secara eksklusif di kanal YouTube Klikinfo.id, dalam program Ngorock “Ngobrol Santai Bareng Rocker”, beberapa waktu lalu.

“Oh mungkin ini sih, kalau orang banyak yang misalnya bikin konten terus ada yang komen di postingan ‘wah keren mas teruslah berkarya’ gitu kan. Terus gue jadi berpikir yang ngomong berkarya sebenernya ngerti gak apa yang dimaksud berkarya?” kata Budi Drive.

Baca Juga :  Tengku Dewi Putri Tak Ributkan Harta Gana-gini

Hal itu pun selalu diterapkan oleh Budi yang tidak pernah berhenti dalam berkarya. Lantaran ia menegaskan karya musik itu adalah sebuah lagu. Tak hanya itu, menurutnya para musisi atau seniman terkenal biasanya punya identitas tersendiri yang melekat di dirinya.

“Karena kalau gue bikin cover konten 1 setengah menit apakah itu sebuah karya? Akhirnya itulah yang membuat gue gak pernah berhenti untuk membuat karya musik dan itu adalah sebuah lagu. Apalagi lagu adalah komposisi dan notasi dan kalau mau pakai lirik berarti ya ada liriknya gitu dan itulah yang disebut karya,” tegas Budi Drive.

Budi Drive juga menambahkan perlu lebih totalitas dalam membuat karya karena percuma saja memiliki banyak pengikut di medsos, tetapi tidak punya karya sendiri. Pasalnya, masuk industri musik itu dengan karya bukan dengan konten.

Baca Juga :  Nyaris Telanjang, Amanda Manopo Saat Syuting Sinetron Mermaid

“Jangan sampai lu jadi gitaris (musisi) lu udah jago-jago lu punya followers banyak segala macam, pas ditanya ‘lagu lu apa? gak ada, di spotify ada gak? gak ada. Nah, kalau gak ada itu belum berkarya namanya. Jadi, yang paling penting berkarya,” pungkas Budi Drive.

“Dan dari karya itu, lu akhirnya berinvestasi secara masuk industri musik itu ya dengan karya bukan dengan konten,” tambahnya.

(Klikinfo.id/sha)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *