Vidi Aldiano Akui Sempat Agnostik

  • Bagikan
Ramadan tahun ini menjadi momen istimewa bagi Vidi Aldiano. Setelah empat tahun terhalang oleh perjuangan melawan kanker ginjal
Ramadan tahun ini menjadi momen istimewa bagi Vidi Aldiano. Setelah empat tahun terhalang oleh perjuangan melawan kanker ginjal (foto/@vidialdiano)

KLIKINFO.ID, JAKARTA – Ramadan tahun ini menjadi momen istimewa bagi Vidi Aldiano. Setelah empat tahun terhalang oleh perjuangan melawan kanker ginjal, Vidi akhirnya dapat kembali menjalankan ibadah puasa dengan penuh syukur.

Di balik citra sosial yang ceria dan aktif, Vidi Aldiano mengungkap sisi spiritualnya yang jarang terungkap dalam dunia hiburan.

Dalam sebuah acara YouTube bertajuk “Log In” yang dipandu oleh Habib Ja’far dan Onadio Leonardo pada Sabtu (16/3/2024), Vidi berbagi pengalaman dan pemikirannya tentang agama.

Banyak yang mengira Vidi baru-baru ini memeluk Islam, namun sebenarnya dia telah lahir sebagai seorang Muslim. Namun demikian, baru pada tahun 2019 Vidi merasakan kedekatan yang mendalam dengan Tuhan dan agamanya.

Baca Juga :  16 Artis Jepang yang Meninggal Dunia karena Bunuh Diri

Vidi pernah menganggap agama sebagai suatu kewajiban tanpa makna yang mendalam. Dibesarkan dalam lingkungan keluarga yang taat beragama, Vidi merasakan tekanan untuk menjalankan ibadah tanpa memahami esensi sebenarnya.

Namun, saat menjalani studi di luar negeri, Vidi mulai mencari pemahaman yang lebih dalam tentang Tuhan dan agama.

Melalui perbincangan dengan orang-orang dari berbagai kepercayaan dan kajian literatur, Vidi mengakui bahwa pemahamannya tentang agama semakin terbuka.

Perjalanan hidupnya yang penuh tantangan, termasuk menghadapi kanker ginjal, membuatnya merenung dan mencari kedekatan spiritual yang lebih dalam.

Bahkan di tengah ketidakpastian dan kesulitan, Vidi menemukan ketenangan melalui ibadah salat yang dilakukannya dengan penuh kesadaran dan syukur.

Baca Juga :  Istri Abimana Aryasatya Umumkan Hamil Anak Kelima

Dari pengalaman-pengalaman itu, Vidi Aldiano menyadari bahwa ibadah bukanlah sekadar kewajiban, melainkan sebuah bentuk ungkapan syukur dan hubungan yang mendalam dengan Tuhan.

Kisah perjalanan spiritual Vidi Aldiano menjadi inspirasi bagi banyak orang yang juga tengah mencari makna dalam agama dan kehidupan mereka.

Dalam kesulitan, terkadang kita dapat menemukan kekuatan dan kedekatan yang sebelumnya tidak kita sadari.

(klikinfo.id/SN)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *