Virgil van Dijk Kritik Wasit Felix Zwayer Setelah Laga Inggris vs Belanda

  • Bagikan
Virgil van Dijk
Virgil van Dijk (Foto: Instagram)

KLIKINFO.ID, JAKARTA – Virgil van Dijk mengkritik keras wasit Felix Zwayer atas beberapa keputusan kontroversial yang dibuatnya setelah pertandingan antara Inggris melawan Belanda di Euro 2024. Laga tersebut berakhir dengan kekalahan 2-1 bagi Timnas Belanda pada babak semifinal di Signal Iduna Park, Kamis (11/7/2024) dini hari WIB.

Tim Oranje sempat unggul lebih dulu melalui tendangan jarak jauh Xavi Simons. Namun, Inggris berhasil menyamakan kedudukan lewat penalti yang kontroversial. Insiden ini bermula saat Denzel Dumfries mencoba menghalau bola di kotak penalti, tetapi tendangannya mengenai kaki Harry Kane. Setelah meninjau VAR, Zwayer memutuskan memberikan penalti kepada Inggris.

Pada akhir waktu normal, Ollie Watkins yang baru masuk dari bangku cadangan mencetak gol kemenangan bagi Inggris, yang membuat mereka melaju ke final melawan Spanyol. Gol tersebut juga mengundang kontroversi karena Belanda merasa mereka seharusnya mendapat tendangan sudut sebelum gol terjadi.

Baca Juga :  Ketua RT Terima Setoran Dari Parkir Liar, Heru Budi: Akan Kami Copot!

“Namun begitulah hasilnya, pertandingan telah selesai, kami kalah, dan saya tidak tahu harus berkata apa lagi. Itu sangat menyakitkan,” ujar Virgil van Dijk.

Kesulitan Menerima Kekalahan

Van Dijk mengaku sangat sulit menerima kekalahan ini, terutama karena mereka memiliki harapan besar untuk mencapai final. “Ini tahun yang berat bagi kami. Kami punya mimpi besar dan kami merasa bisa mewujudkannya,” katanya.

Penyesalan Van Dijk

Kapten Liverpool ini juga menyesalkan kegagalan Timnas Belanda dalam mengalahkan Inggris yang tampak lebih kuat di babak kedua. “Kebobolan di menit-menit akhir pertandingan tentu sangat menyakitkan. Semua orang telah memberikan segalanya dan ketika akhirnya kebobolan di menit-menit akhir, itu sungguh mengecewakan,” jelas Van Dijk.

Baca Juga :  Kate Middleton di Diagnosa Kanker, Ini Doa Pangeran Harry

“Kami memiliki lebih banyak penguasaan bola dan beberapa peluang kecil yang seharusnya bisa dimanfaatkan. Rasanya kami bisa mencetak gol kedua untuk unggul, tetapi kenyataannya tidak terjadi dan sekarang kami harus menerima kenyataan pahit ini.”

(Klikinfo.id/SN)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *