Wow! Ternyata Eet Sjahranie Belajar Gitar dari Tukang Parkir

  • Bagikan
Ternyata Eet Sjahranie Belajar Gitar dari Tukang Parkir
Ternyata Eet Sjahranie Belajar Gitar dari Tukang Parkir

KLIKINFO.ID, JAKARTA – Eet Sjahranie gitaris legendaris di belantika musik Tanah Air. Ternyata memiliki fakta menarik, bagaimana tidak musikus Indonesia itu sempat belajar gitar dengan seorang tukang parkir.

Eet Sjahranie membenarkan kalau dirinya belajar gitar melalui seorang juru parkir. Di Samarinda, Kalimantan Timur. Ia mengaku tak mengeluarkan uang sepeserpun untuk belajar bermain gitar.

“Benar itu, akhirnya jadi temen gua. Saat itu di daerah masih di Samarinda. Jadi, waktu itu gue gak bisa sama sekali gitu. Ada temen ngasih tahu ‘tuh jago tuh main gitarnya udah suruh aja ke rumah dia ngajarin kita main’ nah kita belajar sama dia gak bayar,” ungkap Eet Sjahranie, dalam podcast Ngobrol Santai Bareng Rocker, di Channel Klikinfo.id.

Baca Juga :  Gan Gan Sahara Mengenang Besaran Honor Berkarier dalam Industri Musik

Namun sayangnya, Eet menyebut dirinya sudah lama sekali tidak bertemu lagi dengan juru parkir tersebut. Lantaran ia menuturkan juru parkir yang sudah dianggap temannya itu tengah berkelana ke sebuah daerah yang tidak tahu pasti dimana.

“Tapi gue tidak pernah ketemu dia lagi akhir-akhir ini karena dia sudah melalang buana ke daerah kemana gak tahu,” jelas Eet.

Tak hanya itu, Eet Sjahranie juga menceritakan dirinya tak hanya belajar dari seorang juru parkir itu. Ia menuturkan lebih mendalami teknik permainan gitar saat mengunjungi kakaknya yang sedang studi di Ibu Kota.

Kebetulan sang kakak mahir bermain gitar klasik. Kesempatan itu tidak disia-siakan Eet untuk mencari ilmunya. Apalagi Eet menyampaikan kakaknya itu memang mengambil kursus klasik. Sejak itu secara alamiah belajar sendiri.

Baca Juga :  Ezra Simanjuntak Nikmati Karier Bermusik Tanpa Pasang Target

“Dan gue belajar juga bukan hanya dia aja, gue juga belajar sama abang gue secara gak langsung yang kebetulan waktu itu udah di Jakarta,” tandas Eet Sjahranie.

“Apalagi dia waktu itu memang ambil kursus klasik. Nah, gue nyolong-nyolong itu tuh dari dia tuh karena gak diajarin sama abang, akhirnya otodidak aja,” tambahnya.

Sebagai informasi, Eet Sjahranie yang bernama asli Zahedi Riza Sjahranie merupakan musikus (gitaris) Indonesia. Kini ia tergabung dalam grup hard rock Edane. Sebelumnya, ia tergabung grup band God Bless menggantikan Ian Antono, Superdigi, dan Cynomadeus.

(Klikinfo.id/sha)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *