Alice Norin Idap Kanker Sarkoma, Rahimnya Harus Diangkat

  • Bagikan
Alice Norin
Alice Norin (Instagram)

KLIKINFO.ID, JAKARTA – Alice Norin membagikan kabar yang kurang menyenangkan lewat unggahan terbarunya di Media Sosial (Medsos).

Melalui video yang diunggahnya, Model 36 tahun ini mengungkap dirinya telah mengidap Kanker Sarkoma, kanker langka yang berkembang di bagian otot rahim.

“Aku divonis kanker sarkoma, yaitu kanker langka yang berkembang di otot rahim. enggak ini enggak lagi bercanda, dan aku juga lagi enggak nyari perhatian,” kata Alice Norin, dikutip Klikinfo.id, dari Instagram miliknya @alicenorin, Jumat (16/2).

“Buat apa penyakit dibercandain kan, walau awal dengar aku berpikir begitu,” tambahnya.

Dalam postingannya, Alice Norin menjelaskan bahwa dirinya harus segera melangsungkan operasi untuk mengangkat miom, serta organ reproduksinya termasuk rahim.

“Beliau langsung bilang sesuai dugaan ya Bu Alice, ada kemungkinan ini kanker sarkoma dan harus segera operasi dengan cara Midline Laparotomy atau dibelah dari atas ke bawah,” terang Alice Norin.

Baca Juga :  Alice Norin Ungkap Efek Samping Pasca Operasi Kanker Sarkoma di Singapura

Alice Norin juga menyebut dua kelenjar belakangnya harus diangkat. Guna mencegah kemungkinan penyebaran kanker yang ada di tubuhnya tersebut.

“Setelah miomnya dibiopsi, jika ganas semua organ reproduksi dan dua kelenjar belakang itu harus dikeluarkan untuk stop adanya kemungkinan kankernya menyebar,” tutur Alice Norin.

Kabar tersebut tentu membuat Alice Norin terkejut sehingga sulit untuk tidur. Lantaran ia mengaku harus menghadapi kenyataan setelah operasi, dirinya akan menopause dini dan tidak bisa lagi memiliki keturunan.

“Artinya aku akan menopause dini dan sudah pasti tidak bisa punya anak lagi,” tandas Alice Norin.

Sebagaimana diketahui, Alice Norin awal ditemukannya miom pada rahimnya di bulan Agustus 2023 lalu. Meskipun, dokter mengatakan tidak perlu dioperasi jika sakitnya tak mengganggu.

Baca Juga :  Melitha Patricia Sidabutar Kontestan Indonesian Idol Meninggal Dunia

Namun, alice Norin kembali merasakan sakit yang hebat pada perut bagian bawah. Ia telah menjadwalkan operasi besar tersebut, pada 16 Desember 2023 lalu. Jadwal operasi tersebut pun sangat singkat jaraknya dengan pemeriksaan Alice.

Untuk itu, Alice Norin diharuskan untuk rutin memeriksa kondisi kesehatannya sejak Desember 2023 hingga pertengahan Februari 2024.

(Klikinfo.id/sha)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *