Roberto Sihotang, Advokat Muda Ingin Fokus Edukasi Hukum ke Masyarakat Bersama SPI

  • Bagikan
Advokat muda, Roberto Sihotang
Pelantikan Advokat muda, Roberto Sihotang sebagai anggota bidang hukum dan advokasi Sahabat Polisi Indonesia (SPI), resmi dilaksanakan di Kantor DPP SPI, Jalan Margasatwa, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (6/2/2024). (Istimewa)

KLIKINFO.ID, JAKARTA – Advokat muda, Roberto Sihotang, dilantik sebagai anggota bidang hukum dan advokasi Sahabat Polisi Indonesia (SPI), Selasa (6/2/2024).

Pelantikan Roberto Sihotang ini resmi dilaksanakan di Kantor DPP SPI, Jalan Margasatwa, Cilandak, Jakarta Selatan.

Resminya Roberto Sihotang sebagai anggota bidang hukum dan advokasi Sahabat Polisi Indonesia (SPI) ini tertuang dalam Surat Keputusan Nomor: 161/A/SKABH-SPI/DPN/II/2024 tanggal 06 Februari 2024.

Ia dilantik langsung oleh Ketua Umum SPI, Dr. (C) Fonda Tangguh. S.E., S.H., M.H.

Sosok Bang Berto, sapaan akrab Roberto Sihotang ternyata advokat muda yang sudah malang melintang di dunia hukum.

Termasuk juga dalam hal membantu beberapa masyarakat terzolimi yang membutuhkan bantuan hukum, selain beberapa kasus viral yang mendapatkan atensi dari masyarakat luas.

Baca Juga :  Diubah Jadi Koperasi, Ketua BUMN Muda: Jangan Dianggap Remeh

Ia mengucapkan terima kasih kepada Fonda Tangguh atas kepercayaan menunjuknya sebagai Anggota Bidang Hukum dan Advokasi SPI.

Ia berjanji untuk menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya agar dapat bermanfaat bagi organisasi maupun masyarakat luas.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Ketum SPI dan rekan-rekan sudah memberikan kepercayaan yang luar biasa kepada saya untuk mengemban tugas ini. Insyaallah dengan segala kemampuan dan pengalaman yang sudah saya dapatkan selama ini,” ucapnya kepada redaksi Klikinfo.id.

“Saya akan semaksimal mungkin menjalankan amanah jabatan baru saya sebagai Anggota Bidang Hukum dan Advokasi SPI, guna memberikan bantuan hukum, edukasi hukum maupun advokasi ke masyarakat maupun untuk kepentingan SPI itu sendiri sesuai dengan visi dan misi yang termaktub dalam Anggaran Dasar Organisasi” paparnya.

Baca Juga :  Helikopter Carakal H-225M TNI AU Evakuasi 36 Orang Lansia Dan Anak Anak Dari Desa Terisolir

Lebih lanjut ia mengatakan, Bidang Hukum merupakan instrumen penting dalam setiap organisasi kemasyarakatan dan harus terus dikembangkan agar mendapatkan kepercayaan dari masyarakat.

“Dalam setiap organisasi kemasyarakatan termasuk dalam hal ini adalah SPI, bidang hukum merupakan salah satu instrumen penting.”

“Salah satu tugas dari bidang hukum adalah memberi advokasi dan edukasi hukum kepada masyarakat mengenai pentingnya aspek hukum dalam setiap kehidupan bermasyarakat” ungkapnya.

“Agar tercipta suatu aturan dan tata tertib sehingga dapat meminimalisir gesekan kepentingan dalam bermasyarakat.” tambahnya.

“Selain itu, sesuai dengan arahan Ketua Umum, bidang hukum juga harus aktif untuk bertindak apabila ada hal-hal yang menyimpang dan melanggar ketentuan hukum dimasyarakat yang dianggap perlu oleh SPI untuk ditindaklanjuti.”

Baca Juga :  Motif Paman Bunuh Keponakan di Sunter Agung

“Mengenai hal ini, kami sebagai anggota SPI dibidang hukum yang sudah ditunjuk dan diangkat oleh Ketua Umum, akan siap untuk menjalankan perintah sebagaimana dimaksud guna memberikan rasa keadilan bagi masyarakat yang membutuhkan.” ucap Bang Berto.

(Klikinfo.id/RAM)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *