Bulan Suci Ramadan, Jokowi Soroti Ketersediaan Pangan: Kita Harus Jaga

  • Bagikan
Presiden RI Jokowi
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Senin (26/2/2024), membahas persiapan Bulan Suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri. (Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden)

KLIKINFO.ID, JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Senin (26/2/2024).

Dalam rapat tersebut, Presiden Jokowi membahas persiapan Bulan Suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri.

Jokowi juga bahas terkait Rencana Kerja Pemerintah (RKP) serta kebijakan fiskal tahun 2025 mendatang.

“Hari ini Senin, 26 Februari 2024 dalam Sidang Kabinet Paripurna (SKP) di Istana Negara, kami membahas persiapan Ramadan dan Idulfitri, sekaligus menyusun Rencana Kerja Pemerintah (RKP) serta kebijakan fiskal tahun 2025.” tulis Jokowi dalam akun Instagramnya @jokowi, dikutip redaksi Klikinfo.id, Rabu (28/2/2024).

Jokowi menegaskan keinginannya dalam hal masyarakat yang harus bisa menjalankan ibadah dengan tenang dan khusyuk.

Baca Juga :  Segini Kapasitas Produksi Pabrik Amonium Nitrat yang Diresmikan Jokowi

Tak hanya itu, ia juga menyoroti ketersediaan pangan menjelang Bulan Suci Ramadan dan pasca-Hari Raya Idul Fitri.

“Saya tegaskan kepada seluruh Kementerian/Lembaga terkait, masyarakat harus dapat menjalankan ibadah dengan tenang dan khusyuk. Bersama itu juga kita harus menjaga persediaan pangan serta stabilitas harga bahan pokok, sampai menyiapkan infrastruktur dan moda transportasi untuk mendukung tradisi mudik.” tulisnya.

Lalu seperti apa pembahasan soal RKP dan kebijakan Fiskal 2025?

“Pembahasan kami mengenai RKP dan kebijakan fiskal tahun 2025 difokuskan pada keberlanjutan pembangunan hingga mengakomodasi program Presiden Terpilih.”

” Kebijakan fiskal tahun 2025 pun harus terus mendukung berlanjutnya transformasi ekonomi yang telah dilakukan selama dekade terakhir, dengan senantiasa memahami situasi serta risiko ketidakpastian ekonomi global.”

Baca Juga :  Roberto Sihotang, Advokat Muda Ingin Fokus Edukasi Hukum ke Masyarakat Bersama SPI

” Maka, saya tegaskan pula bahwa kolaborasi semua pihak harus memastikan efektivitas rencana dan kebijakan yang telah ditetapkan.” paparnya.

(Klikinfo.id/RAM)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *