Dede Sunandar, Melawan Infeksi Paru-Paru Sulit Makan, Hingga Penurunan Berat Badan

  • Bagikan
Dede Sunandar Foto mengenakan kaos putih
Dede Sunandar, seorang entertainer yang baru-baru ini didiagnosa mengidap infeksi paru-paru, kini tengah melalui fase kesembuhan yang tidak mudah (Asep Syaifullah/detikHot)

KLIKINFO.ID, JAKARTA – Dede Sunandar, seorang entertainer yang baru-baru ini didiagnosa mengidap infeksi paru-paru, kini tengah melalui fase kesembuhan yang tidak mudah.

Perjalanan ini diwarnai dengan penurunan berat badannya yang cukup mencolok.

Sumber masalah infeksi paru-paru Dede diperkirakan berasal dari kebiasaannya merokok dan terpapar uap asap saat bekerja di restoran sebelum memulai karir hiburannya.

Hal ini telah membawa dampak signifikan pada kesehatannya, dengan berat badan yang terus merosot.

“Dengan susah tidur dan sulit makan, badannya menjadi kurus. Mungkin itulah efek dari infeksi paru-paru yang saya alami,” ungkap Dede.

Dalam upayanya untuk sembuh, Dede Sunandar menjalani rutinitas pengobatan yang ketat, termasuk mengonsumsi obat-obatan sesuai petunjuk dokter.

Baca Juga :  Didoakan Rujuk Dengan Aufar Hutapea, Olla Ramlan: Dia Sudah Punya Pacar

Ibu Dede juga turut mengingatkan untuk menjaga konsistensi dalam mengonsumsi obat-obatan tersebut.

“Mama selalu mengingatkan untuk minum obat secara rutin. Meskipun terkadang saya lupa, tapi setiap hari tiga biji dan diminum sebelum makan,” jelasnya.

Dalam perjalanan kesembuhannya, Dede Sunandar menemui beberapa pantangan yang ditetapkan oleh dokter, salah satunya adalah larangan merokok. Meski sulit, Dede berusaha keras untuk patuh pada anjuran tersebut.

“Saat ini saya berhenti merokok sepenuhnya. Meskipun kadang-kadang ingin, tapi saya sadar itu tidak boleh, dan saya sudah berhenti membeli rokok,” tambah Dede.

Semangat Dede Sunandar dalam menghadapi kesembuhan dan mematuhi anjuran dokternya menjadi inspirasi bagi banyak orang.

Dengan disiplin dalam menjalani proses kesembuhannya, Dede berharap dapat segera pulih sepenuhnya dan kembali aktif di dunia hiburan.

Baca Juga :  Deddy Corbuzier Bebaskan Azka Dugem, Asalkan!!

Profil dan Awal Mula Karir Dede Sunandar

Dede Sunandar Lahir di Ciamis pada tanggal 19 September 1990, menandakan bahwa usianya telah mencapai 32 tahun.

Ia bukan hanya seorang pelawak, aktor, dan pembawa acara yang populer, tetapi juga seorang pekerja keras yang pernah menjalani peran sebagai cleaning service di Trans7 sebelum memasuki dunia hiburan.

Sebelum kemasyhuran meliputi namanya, Dede Sunandar menghabiskan waktu sebagai seorang cleaning service, sebuah pekerjaan yang membuatnya terkadang menjadi sasaran hinaan dari istri seorang pelawak terkenal.

Cerita ini terungkap tidak hanya sekali, salah satunya ketika ia menjadi tamu dalam episode terbaru Warung Kopi (WK) bersama Praz Teguh.

Dari menjadi cleaning service hingga menjadi pelawak, perjalanan Dede Sunandar menginspirasi banyak orang, menunjukkan bahwa setiap langkah hidup memiliki nilai dan potensi untuk meraih kesuksesan. Meski awalnya berada di balik layar sebagai cleaning service, kini ia bersinar di panggung hiburan dengan tawa yang menjadi tulang punggung kariernya.

Baca Juga :  Melitha Patricia Sidabutar Kontestan Indonesian Idol Meninggal Dunia

(klikinfo.id/SN)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *