Liga Champions: Bayern Munchen Nol Shot On Target! Wajar Melempem Lawan Lazio

  • Bagikan
official_sslazio
Lazio VS Bayern Muchen (Instagram)

Klikinfo.id, Roma – Lazio berhasil mengalahkan Bayern Munchen 1-0 di Olimpico, Kamis (15/2/2024) dini hari WIB, pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Walau menjadi tamu di Olimpico, Bayern Munchen sebenarnya lebih difavoritkan untuk menjadi pemenang. Hal ini tentu saja karena komposisi di deretan nama pemain yang mengisi skuad Munchen musim ini.

Sayang, kenyataan punya para pemain lebih bagus ternyata tak menjamin Munchen jadi lebih baik. Pasukan Thomas Tuchel tampil ompong dan tak mampu mencatatkan satupun tendangan on target dari 17 tembakan. Padahal Harry Kane bermain full di laga tersebut. Sedangkan Lazio bermain lebih efisien dengan empat peluang ke arah gawang dari 11 percobaan.

Baca Juga :  Real Madrid Melaju ke Semifinal Liga Champions dengan Dramatis

“Anda akan memperkirakan Bayern Munich mendominasi penguasaan bola, tapi nol shot on target itu sulit dipercaya, mengingat pemain yang mereka punya. Harry Kane hampir tak terlibat sama sekali di pertandingan ini,” kata Owen Hargreaves, mantan pemain Bayern Munchen asal Inggris di TNT Sports, dikutip BBC.

“Bayern perlu mencari cara untuk agak mempercepat permainan dan membuat temponya lebih tinggi. Di bawah Pep Guardiola mereka memainkan sepakbola paling indah, tapi sekarang mereka bahkan tak memainkan sepakbola yang baik,” tambah Owen.

Kurang bervariasi dan buruknya permainan Munchen pada akhirnya harus merelakan Lazio menang dengan cara menyesakkan. Ciro Immobile berhasil membuat skor jadi 1-0 pada menit ke-69 lewat titik penalti.

Baca Juga :  Piala Afrika: Duel Final Penuh Rekor dari Pantai Gading dan Nigeria

“Mereka tak menciptakan apapun dengan semua pemain kelas dunia itu. Mereka perlu menaikkan level permainannya dan sedikit lebih menikmatinya. Semuanya tampak redup,” ujarnya menyindir.

Sebelumnya di liga domestik. Harry Kane cs dihajar 0-3 oleh pemuncak klasemen, Bayer Leverkusen.

(Klikinfo.id/ rvn)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *