Kaesang Pangarep, Tidak Akan Maju Sebagai Calon Wali Kota Solo

  • Bagikan
Kaesang Pangarep mengenakan jaket merah
Ketum Partai PSI, Kaesang Pangarep (instagram/kaesangp)

KLIKINFO.ID. JAKARTA – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, tampaknya tidak akan mencalonkan diri sebagai Wali Kota Solo.

Pernyataan ini disampaikan oleh Plt Ketua DPD PSI Solo, Sonny, sebagai respons terhadap hasil jajak pendapat yang mencantumkan nama putra Presiden Joko Widodo sebagai salah satu calon potensial dalam Pemilihan Wali Kota Solo 2024.

Sonny menjelaskan bahwa nama Kaesang Pangarep muncul dalam daftar tersebut karena usulan dari responden, namun PSI tidak memiliki minat untuk mencalonkannya.

Alasannya, menurut Sonny, adalah bahwa posisi Ketua Umum lebih cocok untuk peran nasional, dan bukan untuk mengurus tugas-tugas kepemimpinan di tingkat lokal seperti Wali Kota Solo.

Baca Juga :  Ummi Pipik Bantah Sebut Prabowo Curang dalam Pemilu 2024

“Mas Ketum itu untuk wali kota kayaknya enggak,” ujar Sonny

Sonny menambahkan bahwa kemungkinan PSI mencalonkan Kaesang sebagai calon Wali Kota Solo sangat kecil.

Beberapa alasan dikemukakan, termasuk fakta bahwa Kaesang baru menjabat sebagai Ketua Umum selama kurang dari enam bulan, dan masih memiliki tanggung jawab besar dalam membesarkan partai.

“Beliau masih punya tugas yang skalanya nasional untuk membangun PSI lebih besar lagi. Kalau harus ngurus Kota Solo takutnya enggak bisa fokus. Beliau baru bergabung juga kan,” jelas Sonny.

Sonny tidak menyangkal bahwa gengsi partai juga menjadi pertimbangan dalam keputusan PSI. “Ya salah satunya itu (gengsi partai). Mosok Ketum mau ngurusi kota,” katanya.

Baca Juga :  Strategi Kampanye Komeng, Ridwan Kamil: Jadi Referensi di Masa Depan

Sebelumnya, nama Kaesang muncul dalam bursa calon peserta Pemilihan Wali Kota Solo 2024 yang diumumkan oleh Solo Raya Polling.

Jajak pendapat tersebut melibatkan 19 tokoh masyarakat asal Solo, dan nama-nama lainnya yang mencuat termasuk tokoh-tokoh lokal dan politisi dari berbagai partai.

(klikinfo.id/RD)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *